HIMATEPA
HIMATEPA Gelar Expo dan Makrab. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA) Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian menggelar kegiatan EXPO produk inovatif berbasis gluten Free dan Malam Keakraban Mahasiswa sebagai puncak acara Festival of Food Technology (FESFOOD) pada Hari Minggu (6/11/2022) di Garden Groove Sanur.

Kegiatan EXPO dibuka langsung oleh Koordinator Program Studi Teknologi Pangan Dr. Gusti Ayu Kadek Diah, S.TP., M.Si., dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa program studi Teknologi Pangan Angkatan 2020-2022 beserta ketua Lembaga mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan EXPO memiliki tema ‘Pemanfaatan Bahan Pangan Lokal Dalam Menciptakan Olahan Plant-based Food Guna Terwujudnya Produk Pangan Sehat dan Berkualitas’.

Baca Juga :  FK Unud Gelar Kuliah Umum yang Dibalut dalam Bentuk Meet the Expert  

“Kegiatan ini merupakan pameran dari produk kreatif yang telah dibuat dalam kegiatan P3K, dimana pada kegiatan EXPO dilakukan penjualan produk P3K dan  penjurian poster dan produk oleh dosen  Program Studi Teknologi Pangan untuk  menentukan peserta terbaik,” terang Gusti Ayu Kadek Diah.

Juri pada kegiatan ini terdiri dari Ibu Sayi Hatiningsih, S.TP., M.Si, Ibu Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP. dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP.

Untuk Kegiatan Malam Puncak Fesfood merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Festival of Food Technology yang dilaksanakan dengan mengusung Tema “ONIGIRI (One Fine Grand Night of Bonding and Cherishing with Food Technology)”. Kegiatan ini dibuka oleh A.A. Istri Sri Wiadnyani, S.TP., M.Sc.

Kegiatan malam puncak fesfood 2022 dilaksanakan sebagai momen malam keakraban yang wajib diikuti  oleh angkatan 2020- 2022.

Baca Juga :  Rancang Bangun Insinerator Sampah Medis, Unud Jalin Kerja Sama dengan PT. Citra Yala Tama Raya

“Kegiatan ini bertujuan  untuk mempererat rasa kekeluargaandan rasa  solidaritas antar Mahasiswa Teknologi  Pangan. Dimana acara  tersebut dimeriahkan oleh penampilan bakat  dari setiap kelompok dan perwakilan dari  setiap angkatan,” terang Sri Wiadnyani.

Penampilan bakat tersebut  meliputi live acoustic, dance, dan sebagainya. Selain itu pada kegiatan malam puncak terdapat pengumuman juara-juara P3K FESFOOD 2022.

Produk Inovasi yang memenangkan kategori Peserta terbaik dalam kegiatan Expo adalah Rotachi (Kue mochi berbahan dasar wortel), Totero Steak (steak analog berbahan dasar Nangka muda) dan KyaMochi (produk mochi berbahan dasar singkong) sedangkan untuk Poster dimenangkan oleh Totero Steak, Rotachi dan Goguma Soy (minuman yang terbuat dari bahan baku ubi ungu dan susu kedelai).

Baca Juga :  Universitas Negeri Yogyakarta Laksanakan Bechmarking ke KUI Unud

Ida Bagus Gede Mahatma Nanda selaku ketua HIMATEPA berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, selain itu juga diharapkan dari kegiatan ini inovasi produk dan poster yang dihasilkan dari mahasiswa pada program P3K juga dapat dikembangkan dan dikomersialkan yang nantinya diharapkan dapat menjadi cirikhas produk mahasiswa dari Program Studi Teknologi Pangan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini