fk unud
Latihan Dasar Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS FK Unud 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS (KMPA) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Latdas KMPA 2022 bertempat di ruang Dr. A.A Made Jelantik, Gedung FK, Denpasar, Sabtu (19/11/2022).

Dengan mengangkat tema ‘Share Your Empathy and Build Solidarity’, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai HIV/AIDS serta membentuk kader-kader baru KMPA FK Unud sebagai bagian dari proses regenerasi.

Latdas hari kedua ini berlangsung dengan pemberian materi dan simulasi mengenai KIE, Vital Sign, dan simulasi pemasangan kondom yang dibawakan oleh 3 pembicara KIE oleh Ni Putu Eka Yuni Arini, Vital sign oleh Nyoman Maldini Darma Aryana dan Pemasangan kondom oleh Kadek Pramudya Agastya Karna

Kegiatan Latdas CA KMPA tahun 2022 merupakan suatu wadah yang baik dan tepat dalam mengasah softskill bagi seluruh calon anggota. Materi yang didapatkan semoga dapat mempersiapkan para calon anggota sehingga memiliki pengetahuan yang cukup dalam mengedukasi masyarakat.

Baca Juga :  Hebat! Mahasiswa TPB FTP Unud Sumbang Medali Melalui Cabang Olahraga Judo dan Karate

Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan saat Latdas, diharapkan seluruh peserta nantinya dapat bersama-sama mematahkan stigma mengingat masih besarnya stigmatisasi negatif HIV/AIDS di masyarakat.

Acara ini diakhiri dengan pengumuman dari panitia inti kepada calon anggota. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini