tebar ribuan benih
Jaga Kelestarian Lingkungan, Camat Dentim dan Bagian Prokopim Serta Karang Taruna Tebar Ribuan Benih Ikan Nila di Sungai Ayung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 10.000 benih ikan nila ditebar di daerah aliran Sungai Ayung, Desa Kesiman Petilan Kecamatan Denpasar Timur, Jumat, (18/11/2022). Kegiatan tebar benih ikan ini serangkaian dengan kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan Anda (Jumpa Berlian) di Desa Kesiman Petilan yang merupakan bapak angkat Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar.

Sebelum menebar benih ikan nila kegiatan diawali dengan membersihkan bantaran sungai Ayung, yang diikuti Camat Denpasar Timur, I Made Tirana beserta stafnya serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar yang dihadiri JFT Analis Kebijakan Ahli Muda, I Gusti Ketut Sudiatmika berserta staf, pegawai Desa Kesiman Petilan serta Karang Taruna Jagra Winangun Desa Kesiman Petilan.

Baca Juga :  PSI Klungkung Silaturahmi dengan Kesbangpol

Camat Denpasar Timur, I Made menyampaikan kegiatan Jumpa Berlian ini merupakan salah salah satu upaya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitar. Disamping juga saat musim hujan sekarang ini kegiatan bersih-bersih harus rutin dilaksanakan selain untuk membersihkan selokan dan membersihkan genangan air.

“Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk,” ujar Tirana.

Selain melakukan bersih lingkungan Tirana juga menyampaikan telah menjaga kelestarian lingkungan sungai dengan menebar benih ikan nila.

“Upaya penebaran benih ikan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan khususnya kelestarian populasi ikan nila,” ujar Tirana.

Ia mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif Karang Taruna Jagra Winangun Desa Kesiman Petilan dalam melakukan penebaran benih ikan nila di daerah aliran sungai Ayung ini. Dengan adanya kegiatan penebaran benih ikan ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan ikan nila. Selain itu, penting memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap turut menjaga kelestarian lingkungan terutama lingkungan sungai.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai didampingi JFT Analis Kebijakan Ahli Muda, I Gusti Ketut Sudiatmika disela-sela kegiatan kebersihan, mengatakan kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota Denpasar untuk mensinergikan program kebersihan lingkungan langsung ke masyarakat desa dan kelurahan. Disamping juga tetap menjaga kelestarian lingkungan melalui penebaran benih ikan.

“Jumat Pagi Bersih Lingkungan ini efektif sebagai media bagi Pemkot Denpasar dalam mensosialisasikan budaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, yang tujuannya tentu saja meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Perjuangan dan Pengalaman Penting Mario di Sirkuit Le Mans

Ketua Karang Taruna Jagra Winangun Desa Kesiman Petilan, A.A Ngurah Sugiarta Yuda sangat mendukung kegiatan Jumpa Berlian serta penebaran benih ikan di sungai Ayung. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan melestarikan habitat ikan di sungai Ayung.

“Kami dari Karang Taruna Jagra Winangun Desa Kesiman Petilan sangat mendukung kegiatan lingkungan ini,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus berlanjut sehingga kelestarian tetap terjaga.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini