bazar pangan
Wali Kota Denpasar, Jaya Negara bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat tinjau Bazar Pangan di Lapangan Lumintang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan gelar kembali Bazar Pangan guna menjaga stabilitas harga pangan pokok akibat imbas dari laju inflasi, kali ini bertempat di Lapangan Lumintang, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar pada Rabu (30/11/2022).

Seperti diketahui, harga bahan pangan pokok utama di operasi pasar terpaut lebih murah dibandingkan harga dipasaran, seperti beras pertiwi Rp52.000,-/5Kg, telur tanggung seharga Rp52.000,-/Krat, minyak goreng Rp13.500,-/Liter, bawang merah Rp33.000,-/Kg, bawang putih Rp16.000,-/Kg, cabe kecil Rp28.000,-/Kg, cabe besar Rp13.000/Kg.

Baca Juga :  Pembukaan DTIK Festival 2024 Berlangsung Meriah, Wali Kota Jaya Negara Dorong Generasi Muda Berinovasi Digital

Wali Kota Denpasar, Jaya Negara bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana tampak hadir meninjau bazar pangan, didampingi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I.B Mayun Suryawangsa. Wali Kota Jaya Negara menyampaikan kegiatan Bazar Pangan yang gencar dilaksanakan di Kota Denpasar memberikan hasil yang cukup baik dengan terkendalinya inflasi diangka -0,04 di Bulan Oktober, berdasarkan data yang kami himpun dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Denpasar.

“Pemerintah Kota Denpasar akan terus memantau dan mengevaluasi dampak dari kegiatan Bazar Pangan ini terhadap pergerakan laju inflasi di Kota Denpasar, dan kami harapkan kegiatan ini mampu menjaga harga kebutuhan pangan pokok tetap terjangkau di masyarakat,” Kata Jaya Negara.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Konfercab VII PCNU Kota Denpasar

Selain Bazar Pangan kata Jaya Negara, Pemkot Denpasar juga rutin menggelar operasi pasar.

Sementara itu, Prapti, warga sekitar yang ditemui saat berbelanja beberapa kebutuhan pokok mengaku harga yang ada di Bazar Pangan terpaut lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

“Selisih harga di Bazar Pangan ini sangat membantu, karena ini merupakan kebutuhan pangan pokok sehari-hari yang pasti harus terbeli dan kami harap pemerintah akan terus mengupayakan agar harga-harga dipasaran kembali normal,” ujar Prapti.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News