fapet unud
Fapet Unud Gelar Webinar Diseminasi Hasil-Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) menggelar Webinar Diseminasi Hasil-Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di lingkungan Fapet Unud secara daring melalui aplikasi Cisco Webex pada Rabu (23/11/2022).

Webinar ini dibuka langsung oleh Rektor Unud yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP. dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., Ketua Senat, para Wakil Dekan, para Koprodi, para KoUnit, para narasumber dan seluruh peserta webinar.

Kegiatan diseminasi ini merupakan salah satu program kerja dari UP2M Fapet Unud yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan sebelum pelaksanaan Acara SENASTEK tingkat universitas. Kali ini mengangkat tema tentang ‘Pengembangan Potensi Lokal Berbasis Riset untuk Peternakan Berkelanjutan’.

Dimana tujuan kegiatan adalah untuk mempresentasikan dan menginformasikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dari seluruh dosen Fapet Unud serta menyiapkan serta menyempurnakan data hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga :  Selesaikan Program Magang, Petani Muda Keren P4S Mimba Farm Lepas Mahasiswa FTP Unud

Dalam sambutannya Dekan Fapet Unud Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS., IPU., ASEAN Eng. berharap pada pelaksanaan kegiatan diseminasi ini dapat menghasilkan luaran yang bermanfaat baik untuk para peneliti, pengabdi, maupun institusi.

“Besar harapan kami pada pelaksanaan diseminasi ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan luaran yang bermanfaat bagi seluruh peneliti, pengabdi, dan institusi khususnya Fapet Unud,” ujar Dr. Tirta.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof. I Gede Rai Maya Temaja dalam sambutannya menyampaikan bahwa apresiasi kepada Fapet Unud atas webinar ini yang merupakankegiatan diseminasi hasil-hasil riset dan pengabdian sebagai sarana komunikasi kita para peneliti dan pengabdi terutama di fapet guna mempersecaot pengembangan IPTEKS.

“Dan hal ini menunjukkan bahwa Fapet Unud dengan Tri Dharmanya senantiasa berupaya dan berusaha memberikan yang terbaik pada penerapan IPTEKS yang berorientasi pada pemecahan permasalahan di masyarakat dan pemenuhan tuntutan pembengunan nasional yang berkelanjutan dan peka dengan perkembangan dan perubahan di masyarakat. Untuk saat ini pendekatannnya potensi local berbasis riset,” ungkapnya.

Pada acara webinar ini menghadirkan dua narasumber diantaranya Dr. I Ketut Mangku Budiasa, S.Pt., M.Si., dengan materi ‘Strategi Pengembangan Lahan Suboptimal Berbasis Peternakan di Provinsi Bali’ serta Ir. Ni Gusti Ketut Roni, M.Si., dengan materi ‘Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi’. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini