fk unud
Fakultas Kedokteran Unud Menerima Kedatangan Wakil The University of Sydney. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Unud menerima kedatangan Wakil The University of Sydney dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, bertempat di Ruang Prof. I.G.N.G Ngoerah, Gedung FK, Denpasar. Pertemuan ini bertujuan melanjutkan realisasi kegiatan di tingkat Fakultas berdasarkan MOU yang telah ditandatangani kedua belah pihak pada Senin (7/11/2022).

Fakultas yang dijajaki kerja sama oleh The University of Sydney adalah Fakultas Kedokteran, khususnya Program Studi Sarjana dan Profesi Dokter, Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners, Sarjana dan Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Fakultas MIPA, khususnya Program Studi Farmasi.

Baca Juga :  Dukung Capaian Kinerja MBKM, Unud Gelar Sosialisasi SIM MBKM

Kedatangan Tim The University of Sydney, Australia ini disambut langsung oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., dan Dekan Fakultas MIPA, Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah memilih Universitas Udayana sebagai institusi untuk kerja sama ini, dan berharap kolaborasi bisa berlanjut terutama di bidang pendidikan dan joint research,” ungkap Komang Januartha Putra Pinatih.

Acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai profil The University of Sydney oleh Manager of Global Health Office, Faculty of Medicine and Health, Ms. Leanne Howie, Profil FK Unud yang dibawakan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., serta dilanjutkan presentasi Profil FMIPA oleh Koordinator Program Studi Farmasi Unud (Dr. Eka Indra Setyawan, S.Farm., M.Sc., Apt).

Seusai presentasi, acara berlanjut ke sesi diskusi membahas kemungkinan kolaborasi yang bisa laksanakan antara lain Visiting Professor, Staff and Student Exchange, Pengembangan Kurikulum, Porgram elective, Short Course, dan Joint Research. Kegiatan kerja sama akan didahului oleh penyusunan Dokumen Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak.

Baca Juga :  Kunjungan dari Professor dan Ilmuan Vietnam Academy of Science and Technology

Acara ini juga turut dihadiri oleh Koordinator Kantor Urusan Internasional Unud, Dr. Eng. Nyoman Pujianiki, Wakil Dekan Bidang Akademik Dan Perencanaan, Koordinator UPIKS, Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran, Profesi Dokter, Sarjana Kesehatan Masyarakat, Sarjana Keperawatan, dan Profesi Ners, Koordinator Program Studi Farmasi, Ketua Departemen Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Pencegahan beserta beberapa staf pengajar dari Program Studi terkait. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini