ICMA
Dukung Output G20, ICMA Gelar International Management Accountant Conference 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – ICMA (Institute of Certified Management Accountant) didirikan di Australia pada tahun 1996 di bawah naungan mantan Ketua Ford dan Qantas, Mr. William Dix dan mantan Direktur Urusan Konsumen dan Ketua Pannell, Kerr, Foster, Profesor John Miller. Tujuannya adalah untuk menyediakan organisasi profesional bagi akuntan manajemen untuk mendorong, menyebarluaskan, dan mempromosikan spesialisasi dalam organisasi di Australia.

“ICMA mendukung profesi melalui penelitian, program CMA (Certified Management Accountant), pendidikan berkelanjutan, jaringan, dan advokasi praktik bisnis beretika tertinggi,” terang Daniel Godwin Sihotang, CA, CMA, CIBA, CBV selaku President ICMA Indonesia.

Daniel Godwin Sihotang menambahkan, ICMA memiliki jaringan dan cabang global yang hadir di negara-negara seperti Afrika, Cina, Dubai, Eropa, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Lebanon, Malaysia, Filipina, PNG, Singapura, Sri Lanka dan Vietnam.

International Management Accountant Conference (IMAC) adalah acara tahunan yang diadakan oleh ICMA Australia, Acara ini merupakan kerja sama dari ICMA Australia New Zealand-Indonesia Branch, UNDIKNAS, dan 20+ organisasi. Tahun ini ICMA menggelar International Management Accountant Conference (IMAC) 2022 di Universitas Pendidikan Nasional pada Senin (28/11/2022).

Baca Juga :  Talkshow HAI Bali Chapter Bersama Honda ADV160

“Tema yang diangkat pada IMAC 2022 adalah Green Investment and the Frontiers of Management Accounting, dimana para Akuntan Manajemen, akan membahas topik dan isu terkini terkait investasi hijau, untuk mendukung output G20,” jelas Daniel Godwin Sihotang.

Acara ini menghadirkan pembicara internasional dari ICMA Australia New Zealand, Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Erick Thohir, Presiden Direktur Bursa Efek Indonesia, Iman Rachman, VP Investor Relation Pertamina, Juferson Victor Mangempis dan pembicara nasional dari profesional dan latar belakang akademis.

Baca Juga :  Luar Biasa, Honda PCX Luxurious Tempuh Jelajah 1.400 Km Flores-Bali

“Saat ini isu sustainable itu 3P, People, Planet dan Profit. Nah, peranan seorang management akuntan dalam bidang profit, membuat report dan menyajikan laporan itu sangat penting di dalam suatu bisnis maka dari itu IMAC 2022 ini sangat penting dan bermanfaat,” ujar Iman Subekti, CA, CMA, CBV selaku Vice President ICMA Indonesia.

Lebih lanjut Iman Subekti mengatakan, IMAC 2022 ini menjadi tempat para profesional akuntan manajemen terkemuka untuk bertukar dan berbagi pengalaman mereka dan mendiskusikan inovasi, tren, isu terkini serta tantangan praktis yang dihadapi, dan solusi yang diadaptasi dalam bidang bisnis kepada peserta IMAC 2022.

Baca Juga :  Dukung Peduli Sungai, Grup Astra Bali Serahkan 5 Kano dan 10 Jaket Pelampung

“Dalam IMAC 2022 ini, ICMA Australia juga memberikan Lifetime Achievement Award kepada Bapak Erick Thohir atas kontribusinya terhadap ekonomi dan bisnis di Indonesia,” kata Iman Subekti.(mon/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini