Now Playing Festival 2023
Pree Conference Road to Now Playing Festival 2023, Senin (28/11/2022). Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan promotor musik Nada Promotama memastikan event ‘Road To Now Playing Festival 2023’ telah siap diselenggarakan pada Selasa (29/11/2022) besok di Pulau Peninsula, Nusa Dua.

Direktur Nada Promotama, Emil Mahyudi mengatakan, The Nusa Dua khususnya Pulau Peninsula merupakan pilihan yang tepat sebagai venue pembuka menuju acara utama nantinya yang akan berlangsung di Bandung dengan suasana yang sangat mewakili keindahan Pulau Dewata Bali.

“Kami pun telah menyiapkan Pulau ini dengan sebaik mungkin untuk menyambut pecinta musik yang akan hadir, baik dari segi fasilitas, ambience, stand FnB serta flow pengunjung,” ucap Emil.

Emil menambahkan bahwa pengisi utama yaitu band rock asal Amerika Serikat, Weezer serta sejumlah band top tanah air, yakni Noah, Fourtwnty dan The Adams dipastikan siap tampil dan akan memberikan penampilan spesial yang berbeda dengan penampilan-penampilan mereka sebelumnya.

Open gate dimulai pukul 14.00 WITA dan penonton bisa langsung memasuki area dengan cara menunjukkan barcode tiket dan menunjukkan kartu identitas sesuai dengan nama yang tertera pada tiket. Acara akan dibuka oleh Candyflip, yang kemudian dilanjutkan oleh penampilan-penampilan menarik artis lainnya.

Sebagai informasi, ‘Road To Now Playing Festival 2023’ merupakan festival musik pembuka dari event Now Playing Festival yang dijadwalkan berlangsung pada 2023. Now Playing Festival sendiri merupakan festival musik tahunan yang diadakan di Bandung sejak tahun 2019 yang dinobatkan sebagai festival musik terbesar di Bandung menyusul keberhasilannya dalam mengundang 14 musisi yang tampil di 2 panggung berbeda dengan 23.000 pengunjung.

Baca Juga :  Masyarakat Kelurahan Dangin Puri Antusias Dukung Giat Bank Sampah Pelita

Pada Juni 2022 lalu, Now Playing Festival kembali hadir usai masa pandemi dengan menampilkan 33 musisi dari berbagai macam aliran musik di 2 panggung berbeda disaksikan 90.000 pengunjung selama 3 hari penyelenggaraan sehingga event ini didaulat menjadi festival musik terbesar di Bandung.

“Oleh karena itu, jangan sampai anda melewatkan kesempatan menikmati festival musik berkelas internasional yang digelar di Pulau Peninsula ini. Kami masih menyediakan tiket bagi anda yang ingin datang merasakan atmosfer festival musik sambil menikmati keindahan Pulau Peninsula. Bagi pecinta musik yang belum mendapatkan tiket, tidak perlu khawatir karena kami telah menyiapkan tiket on the spot dengan harga Rp700.000 untuk Festival B dan Rp1.100.000 untuk Festival A. Informasi lengkapnya melalui laman Instagram @nowplayingfest,” ujar Emil.

Tiket Road to Now Playing Festival 2023 dibagi menjadi dua kategori yaitu tiket Festival A dan Festival B. Keuntungan yang didapatkan dari harga tiket Festival A, antara lain penonton dapat menyaksikan artis favoritnya dari row paling depan dan beberapa fasilitas khusus lainnya seperti free acces untuk keluar-masuk area, toilet eksklusif, fast track queue saat scan tiket, dan gelang ekslusif festival. Sementara, bagi pemegang tiket Festival B tidak diperkenankan keluar masuk venue karena tidak ada tanda pengenal khusus untuk keluar masuk area.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Kukuhkan 46 Bunda Literasi Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Kota Denpasar

Bagi penonton yang akan menyaksikan festival musik ini tidak diperkenankan untuk membawa barang-barang ke dalam area diantaranya senjata tajam, minuman beralkohol, rokok dan moda transportasi.

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan, selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung diselenggarakannya event musik internasional Road To Now Playing Festival 2023 di Pulau Peninsula.

“Kami pun telah memastikan kawasan kami, khususnya Pulau Peninsula, telah siap untuk menyambut penonton yang akan menikmati event Road to Now Playing Festival 2023,” tutur Troy.

Adapun kesiapan kawasan The Nusa Dua mulai dari sisi pengamanan, penyediaan kantung-kantung parkir penonton, transportasi pendukung menuju ke lokasi event, sarana dan fasilitas protokol kesehatan serta fasilitas pendukung jika ada emergency case (ambulance dan fire brigade).

“Kami optimis event Road To Now Playing Festival 2023 di Pulau Peninsula akan menempatkan kawasan kami sebagai venue unggulan baru dalam menggelar event musik nasional dan internasional yang dapat dihadiri oleh ribuan pengunjung. Hal ini disebabkan kawasan kami memiliki fasilitas lengkap serta SOP yang telah terbukti siap dan sukses dalam menggelar berbagai jenis event berskala besar baik nasional maupun internasional,” imbuh Troy.

The Nusa Dua sendiri saat ini memiliki 19 hotel atau setara dengan 4.800 kamar yang beroperasi di masa pandemi serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi. Melengkapi fasilitas akomodasi dan MICE ini, di The Nusa Dua juga terdapat atraksi seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika serta Bali Nusa Dua Theater. Fasilitas lain yang juga tersedia adalah rumah sakit internasional, international medical and fertility wellness center serta lapangan golf 18 holes.

Baca Juga :  SMPN 2 Denpasar Pertahankan Juara Umum Porsenijar

Sementara, Pulau Peninsula merupakan kawasan outdoor space seluas 5 hektar dengan lokasi langsung menghadap Samudera Hindia.  Kawasan yang dilengkapi dengan fasilitas open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak untuk menampung 600 orang, serta wisata alam Water Blow ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan (MICE), termasuk event atau pagelaran musik, wedding party, employee gathering, dan gala dinner.

“Fasilitas ini tentunya sangat siap dalam mendukung setiap penyelenggaraan event termasuk festival musik. Pada Agustus 2022 lalu, untuk pertama kalinya setelah pandemi, telah sukses digelar satu event musik yang dihadiri 10.000 penonton di Pulau Peninsula,” terang Troy.

Ke depan pihaknya terus berupaya melakukan kolaborasi dengan pelaku industri musik untuk mengelar event-event musik berskala besar di The Nusa Dua.

“Kawasan kami dapat menjadi salah satu parameter penyelenggaraan acara musik tanah air di masa yang akan datang, dan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur,” tutup Troy.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini