Data Penduduk Non Permanen
Dukung Ketertiban Jelang Presidensi G20, Desa Dauh Puri Kangin Data Penduduk Non Permanen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dukung ketertiban penyelenggaraan event akbar Presidensi G20 mendatang, Desa Dauh Puri Kangin melakukan pelaksanaan Pendataan Penduduk Non Permanen pada Rabu (9/11/2022) malam. Setidaknya 44 orang penduduk non permanen tercatat dalam pendataan tersebut.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Dusun Titih itu, hadir pula Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Purwanasara, Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati, dan unsur terkait.

Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati menyebut, pendataan penduduk non permanen ini ditujukan untuk mengetahui jumlah penduduk non permanen di wilayahnya serta untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan.

“Hasil pendataan kami didapat 44 orang warga pendatang. Kami mendata, dan juga kami lakukan himbauan kepada warga untuk bersama menjaga ketertiban terutama menjelang event G20,” jelas Ketut Anggreni.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival 2024

Menurut Ketut Anggreni, pihaknya terus secara berkala melakukan pemantauan kepada warga di sana untuk menghindari ketidaknyamanan lingkungan.

“Kami mengantisipasi adanya gangguan. Jadi pendataan ini juga kami tujukan disamping untuk mengetahui penduduk yang tinggal di wilayah Desa Dauh Puri Kangin juga untuk mempersempit kemungkinan adanya gangguan keamanan lainnya,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News