Kompetisi CA
Antari Jaya Negara Hadiri Pemaparan Final, Kompetisi CA Astra Tingkat Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Dekranasda Kota Denpasar yang juga Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir langsung untuk memberikan dukungan pada pemaparan Final Kompetisi Corporate Affairs Astra Seluruh Indonesia, yang diikuti oleh Astra Daihatsu Cokro Denpasar pada Kamis (10/11/2022). Mengangkat tentang Kelompok Perajin Kain Perca (Lorakaca) binaan Dekranasda Kota Denpasar, Astra Daihatsu Cokro berhasil masuk dalam 10 besar kompetisi nasional.

Bertempat di Meeting Room Astra Daihatsu Cokro, Ny. Antari Jaya Negara turut didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Empat Warga Binaan Lapas Kerobokan Kabur

Pada pemaparan yang dilakukan secara virtual itu, turut hadir pula Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Usai pemaparan, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan dukungan penuh kepada pihak Astra Daihatsu Cokro Denpasar agar dapat memenangkan kompetisi ini.

“Materi yang diangkat Tim Astra Daihatsu Cokro, yakni tentang Lorakaca tentu suatu hal yang menggembirakan bagi kita. Seperti yang kita tahu, Lorakaca sendiri didirikan untuk memberdayakan secara ekonomi dan kemampuan para perajin kreatif yang ada di Kota Denpasar,” tuturnya.

Mengusung materi ‘Lorakaca Bangkitkan Kesejahteraan Perempuan, Kelola Sampah Perca Jadi Berdaya’, Ny. Antari Jaya Negara berharap sinergitas antara TP PKK Kota Denpasar dan Dekranasda Kota Denpasar dengan Astra Daihatsu Cokro dalam bentuk Corporate Social Responsbility (CSR) dapat terus berjalan sebagai upaya pengembangan Pilar Enterpreneurship yang diusung oleh pihak Astra Daihatsu.

Baca Juga :  Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Penghujan, DLHK Kota Denpasar Lakukan Perompesan Pohon di Jalan Katrangan

“Terima kasih untuk sinergitas selama ini. Astra Daihatsu Cokro telah banyak mendukung kami. Melalui pengembangan Pilar Enterprneurship Astra Daihatsu, saya berharap kedepannya sinergitas seperti ini dapat terus dikembangkan,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Pemaparan ini sendiri disampaikan oleh Personal and General Affairs (PGA) Astra Daihatsu Cokro, Putu Adi di hadapan para dewan juri secara virtual.

“Di awal kompetisi ini kami sudah melakukan survey dan pendalaman mengenai Lorakaca, dimana memiliki Uniqe Value (nilai unik), yakni menggunakan bahan sisa limbah kain Endek lebih dari 80% dalam 1 produk. Sehingga, kami merasa dengan mengangkat Lorakaca ini kami merasa yakin dapat melaju ke babak 10 besar. Dan akhirnya, kami berkesempatan untuk memaparkan di presentasi final di hari ini,” ucap Putu Adi.

Baca Juga :  Menyoalkan Keberadaan Pengemis di Bali

Putu Adi berharap, pihak Astra Daihatsu Cokro dapat melaju ke babak 3 besar. Untuk itu, dirinya memohon dukungan doa agar harapan tersebut dapat terwujud.

“Jika lolos ke 3 besar, maka akan ada verifikasi lapangan oleh Tim Penilai. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan semangat,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini