fisip unud
Program Studi Administrasi Publik Fisip Unud Gelar Webinar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fisip Unud menggelar Seminar Program Studi Administrasi Publik yang dilangsungkan secara daring melalui media Webex, pada sabtu (26/11/2022). kegiatan ini bertemakan ‘Kontribusi Administrasi Publik Terhadap Pemulihan Indonesia Pasca Pandemi’ yang diharapkan mampu menjadi wadah dalam menampung kontribusi administrasi publik terhadap pemulihan Indonesia pasca pandemi.

Peserta dari Webinar ini ialah mahasiswa Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta masyarakat umum yang bergabung secara daring.

Kegiatan Webinar diawali dengan sambutan Koordinator Program Studi Administrasi Publik, I Putu Dharmanu Yudharta, S.Sos., MPA., dan dibuka secara simbolis oleh Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel, S.Sos., M.Si., selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana.

“Diharapkan dengan diadakannya webinar ini dapat berdampak dan memberi kontribusi terhadap para peserta webinar khususnya dalam kontribusi administrasi publik terhadap Pemulihan Indonesia Pasca Pandemi,” ucap Ni Made Ras Amanda Gelgel.

Baca Juga :  Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik selenggarakan Acara Pisah Sambut Pengurus Baru 2022

Webinar dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh lima pembicara yang terbagi ke dalam dua sesi, pada sesi pertama pemaparan materi ‘Tata Kelola Birokrasi Pasca Pamdemi Covid-19’ oleh Muhammad Yusuf Kurniawan, S.H, M.Si selaku Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dilanjutkan pemaparan materi pembicara ke-2 ‘Transformasi Peran Perempuan di Masa Pandemi Covid-19’ oleh I Gusti Ayu Agung Dewi Sucitawati Pinatih, S.Sos., M.S., selaku Dosen Universitas Pendidikan Nasional serta pemaparan materi pembicara ke-3 ‘Potensi pembangunan ekonomi lokal melalui Bumdes pada masa Covid-19’ oleh I Dewa Ayu Putri Wirantari, S.IP., M.PA., selaku Dosen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udaya.

Penyampaian sesi pertama ini dipandu oleh Ni Made Juniantari, S.AP dengan menutup sesi pertama melalui sesi tanya jawab kepada ketiga narasumber.

Baca Juga :  Kampus Fakultas Ilmu Budaya Telah Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya Tingkat Kota Denpasar  

Beranjak pada sesi kedua, terdapat pemaparan materi dari dua pembicara yaitu “Kontribusi Administrasi Publik Melalui Kebijakan CSR terhadap Pemulihan Indonesia Pasca Pandemi” oleh Dr. Dadang Mashur, S.Sos, M.Si., dan pemaparan materi ‘Strengthening Dynamic and Collaborative Governance in Non Natural Disaster: Managing Covid-19 Pandemic’ oleh Bapak Oscar Radyan Danar, S.AP., M.AP., PhD. Sesi kedua ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator Ni Putu Anik Prabawati, S.IP, M.AP. Acara webinar ini diakhiri dengan penutupan (dokumentasi) dan penyerahan sertifikat kepada pembicara serta moderator. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini