Adira Finance
Catatkan Kinerja Baik, Pada HUT Ke- 32 Adira Finance Gelar Gebyar Adira Kreasi 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-32 pada 13 November 2022.

Adira Finance telah berkembang bersama-sama ekosistemnya meliputi Gardira (Karyawan Adira Finance), pelanggan, mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia selama 32 tahun, dan untuk menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kinerja yang baik, Adira Finance menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022 secara live di RCTI+, Minggu (13/11/2022) pukul 19.00 WIB.

Selain dimeriahkan oleh Hiburan Musik Anak Bangsa, acara ini akan diisi oleh Penganugerahan Desa Wisata Ramah Berkendara sebagai puncak program Festival Kreatif Lokal 2022, peluncuran program Apresiasi Bagi Sahabat, dan perayaan HUT ke-32 Adira Finance.

Adira Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang terbaik dan terkemuka di industri multifinance yang melayani pembiayaan beragam merek dan produk, mulai dari mobil dan sepeda motor, baik baru maupun bekas, pembiayaan durables, hingga fasilitas pinjaman dana multiguna. Di masa pandemi penuh tantangan yang masih berlangsung hingga saat ini, pencapaian kinerja bisnis Adira Finance semakin mencatatkan dampak positif. Hingga September 2022, pembiayaan baru Perusahaan tercatat tumbuh sebesar 21% y/y menjadi Rp21,9 triliun dan total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) berhasil tumbuh sebesar 5% y/y menjadi sebesar Rp41,8 triliun.

“Kami bersyukur kepada Tuhan YME atas berkat dan rahmat-Nya sehingga Adira Finance dapat melayani konsumen lebih dari 3 dekade. Sejak berdiri tahun 1990, kami berkomitmen untuk terus berinovasi agar dapat memberikan kontribusi terbaik untuk konsumen dan para pemangku kepentingan serta negeri tercinta, Indonesia.  Kami terus berusaha agar konsumen dan mitra usaha kami dapat tumbuh dan berkembang bersama untuk dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi keuangan. Sejalan dengan visi Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan, pencapaian ini tidak dapat terwujud tanpa adanya komitmen dari karyawan kami, Gardira, dukungan mitra bisnis, serta kepercayaan pelanggan. Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kesetiaannya kepada kami,” ujar Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance.

Menyambut HUT kali ini, Adira Finance telah berhasil menggelar berbagai program yang melibatkan sinergi dan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan. Salah satunya adalah program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, yang merupakan program CSR berbasis ekosistem, budaya dan ekonomi kreatif, yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Bertujuan untuk mengembangkan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia, khususnya Desa Wisata, Festival Kreatif Lokal 2022 meliputi kegiatan pemberdayaan pelaku pariwisata dan ekraf Desa Wisata Kreatif, Festival Pasar Rakyat dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. Sebagai kegiatan puncak Festival Kreatif Lokal 2022, pada gelaran Gebyar Adira Kreasi, akan diberikan penganugerahan kepada 5 Desa yang terpilih sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Kreatif Lokal yang diselenggarakan oleh Adira Finance melalui pengembangan desa wisata yang juga merupakan salah satu bentuk percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa. Hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat membantu desa wisata untuk mencermati potensi yang dimiliki untuk dikembangkan, sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas luasnya, mendukung kebangkitan ekonomi, menyejahteraan masyarakat, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan lokal. Saya berharap kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Adira Finance dalam membangun ekonomi Indonesia khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus diperkuat ke depan sehingga penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal terus dilanjutkan demi menciptakan program CSR yang berkelanjutan dan membawa manfaat bagi ekosistem ekraf Indonesia. Selamat kepada 5 desa wisata yang telah terpilih menjadi Desa Wisata Ramah Berkendara,” ucap Sandiaga Salahuddin Uno.

Kelima Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali yang mendapatkan predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara adalah Desa Rejowinangun – Yogyakarta, Desa Sanankerto – Malang, Desa Carangsari – Bali, Desa Karanganyar – Magelang, dan Desa Alamendah – Bandung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Harap Satpol PP Kedepankan Nilai Humanis dan Persuasif

Program Festival Kreatif Lokal 2022 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti MUFG, Zurich Asuransi Indonesia, Bank Danamon, dan Adira Finance Syariah, yang ikut bersama – sama membangun ekonomi Indonesia.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan bangga dapat berkolaborasi dengan Adira Finance dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Zurich memahami bahwa pelaku usaha merupakan salah satu penggerak perekonomian dan akan terus mendukung pengembangan UKM di Indonesia. Saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia,” kata Edhi Tjahja Negara.

Program Apresiasi Pelanggan Setia Adira Finance

Memasuki usia ke-32 ini, sebagai wujud apresiasi kepada ekosistem perusahaan, sepanjang tahun 2022, Adira Finance telah mengadakan berbagai program untuk konsumen dan stakeholders, diantaranya:

Sebagai apresiasi kepada mitra bisnis, Adira Finance menyelenggarakan acara Yin Yang 2022 yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada 125 mitra bisnis Adira Best Contributor 2021. Kemudian, Adira Finance juga mengajak lebih dari 800 salespersons terbaik seluruh Indonesia dari semua portfolio produk, ke Malaysia untuk menonton acara MotoGP Sepang.

Khusus bagi pelanggan, Adira Finance mengadakan HARCILNAS atau Harinya Cicilan Lunas 2022 yaitu program undian bagi pelanggan setia yang diadakan secara nasional 1 April – 31 Desember 2022, dengan cara pelanggan menukarkan adirapoin pada aplikasi adiraku dengan kupon undian. Keuntungan yang diberikan berupa pelunasan seluruh sisa angsuran untuk 32 orang pelanggan yang beruntung, dan hadiah berupa pelunasan 1 kali angsuran untuk 320 pelanggan.

Kemudian untuk memberikan apresiasi bagi Gardira atas kontribusi dalam pencapaian Adira Finance, Adira Finance mengadakan program kompetisi bersepeda bagi karyawan bertajuk ‘Gardira Gowes untuk Sahabat’. Program ini bertujuan tidak hanya untuk memotivasi karyawan untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat dengan rutin berolahraga, namun juga untuk memberikan kontribusi sosial kepada pelanggan terpilih yang mempunyai kisah hidup inspiratif berupa bantuan pelunasan cicilan dengan total dana disalurkan lebih dari Rp500 juta dalam bentuk adirapoin yang dikonversi dari pencapaian total akumulasi jarak tempuh bersepeda peserta kompetisi.

Baca Juga :  Selama Pujawali Ida Bethara Turun Kabeh, PLN Lengkapi Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih dengan Charging Station

Kegiatan Gardira Gowes untuk Sahabat diikuti oleh lebih dari 2500 Gardira yang tersebar di kantor wilayah Adira Finance seluruh Indonesia, dimulai sejak April hingga Oktober 2022, dan sebagai puncak kegiatan, akan diadakan Advaganza Gowes Celebration Ride pada 19 November 2022 di Taman Budaya Sentul City, Jawa Barat. Selain itu, kisah inspiratif para pelanggan Adira Finance yang cicilannya dilunasi dapat ditonton di mini seri ‘Kisah Sahabat’ yang akan tayang di Youtube Adira Finance.

Tak sampai disitu, mulai tahun ini, Adira Finance juga mengadakan acara Gathering Apresiasi Pelanggan dimana 20 pelanggan terpilih akan bertemu manajemen Adira Finance dan mengikuti serangkaian kegiatan menarik mulai dari wisata Kota Tua Jakarta, berbelanja di Grand Indonesia, hingga menghadiri Gebyar Adira Kreasi 2022. Para pelanggan terpilih mewakili seluruh pelanggan setia Adira Finance dari 10 wilayah bisnis perusahaan termasuk Jabodetabek dan Serang; Sumatera bagian Utara; Sumatera bagian Selatan; Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Bali dan Nusa Tenggara; Kalimantan; serta Sulawesi, Maluku dan Papua. Kriteria umum pemilihan pelanggan berdasarkan telah berulang kali pembiayaan di Adira Finance dan memiliki riwayat angsuran yang baik.

“Semoga Adira Finance area Bali dan Nusa Tenggara semakin dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya serta meningkatkan perekonomian wilayah,” seru Kepala Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Adira Finance, Surya Almada Syahlani.

Ajak seluruh keluarga, sahabat, dan juga mitra untuk turut memeriahkan dan menyaksikan Gebyar Adira Kreasi 2022 melalui http://adira.id/e/GAK22-pr.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News