Elizabeth Denpasar
Young Talents Escoffier Asia Pacific 2022 di Kampus Elizabeth Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk pertama kalinya, Elizabeth International Hotel and Business School memfasilitasi lomba kuliner tingkat dunia, bertajuk Young Talents Escoffier Asia Pacific 2022, yang dihadiri para koki dan pramusaji muda yang berusia di bawah 25 tahun, dimana nanti para pemenangnya akan mewakili APAC dalam World Final di Italia pada tahun 2023, bertempat di Kampus Elizabeth Denpasar, Hayam Wuruk, pada Kamis (10/11/2022).

Dalam kesempatannya, Direktur Elizabeth International Hotel and Business School, Ni Putu Sri Budani menjelasakan, pihaknya bekerja sama dengan Escoffier Asia Pacific menggelar pekan Escoffier bertajuk ‘Meet you in Bali’ yang berlangsung dari 7-10 November 2022, diisi dengan pameran French Gastronomy, yang menyediakan kesempatan bagi para koki dan juga supplier makanan untuk menunjukkan produk-produk mereka.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Buka Lomba Kuliner, Lomba Mixology dan Lomba Barista Dalam Rangka HUT PDIP ke-49

Pada 7 November 2022 juga telah digelar sposium yang dibawakan langsung oleh Mr. Guillaume Gomez, seorang duta French Gastronomy, yang juga perwakilan dari Presiden Perancis, Emmanuel Macron, serta para koki-koki & pemimpin industri makanan dan minuman ternama di Indonesia, juga digelar kelas-kelas memasak yang berlangsung pada 8-9 November 2022, lalu pada 10 November 2022 dilanjutkan dengan kompetisi internasional yang diadakan di Elizabeth International Denpasar, dan terakhir juga digelar sebuah makan malam akbar bertajuk ‘The Black and White Gala Dinner’ bertempat di Grand Ballroom, The Trans Resort, Bali, pada hari yang sama dimulai dari pukul 6 sore.

“Kami di Elizabeth International kebetulan kali ini untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Escoffier Asia Pacific menggelar pekan Escoffier yang bertujuan untuk membina evolusi permanen dunia gastronomy meliputi kesetaraan para siswa-siswi untuk meneruskan ilmu yang ada, menghormati kultur, perubahan masak-memasak yang konstan, dan penelitian di bidang kuliner, serta mengadakan acara edukasi untuk mempromosikan keahlian kuliner seperti kompetisi Young Talent Escoffier 2022 yang diikuti oleh 8 Negara,” jelasnya.

Baca Juga :  Jalin Komunikasi Intensif, ICA Bali Gelar Gathering

Lebih lanjut dirinya berharap melalui gelaran acara yang digagas oleh Disciples Escoffier Asia Pacific bekerja sama dengan Elizabeth International ini mampu membangkitkan kepercayaan bagi seluruh siswa-siswi untuk dapat menggapai cita-citanya di dunia hospitality. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini