fkh unud
Calon Anggota Muda BEM FKH Unud Kelompok Tiga Gelar Kegiatan Edukasi Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan kepanitiaan Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa (CABEM) adalah kegiatan yang merupakan salah satu dari sekian rangkaian seleksi Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) tahun 2022 yang dilaksanakan oleh seluruh Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana.

Dalam penugasan kali ini, CABEM Kelompok 3 mengangkat kegiatan yaitu edukasi masyarakat ‘Bermain dan Belajar Bersama Tanpa Takut rabies’. Kegiatan edukasi ini ditujukan kepada anak anak Panti Asuhan Dharma Jati ll dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi penyebaran penyakit yang berasal dari hewan ke manusia yang pada kegiatan ini difokuskan pada penyakit rabies khususnya anjing dan juga kucing, sejalan dengan tema yaitu “Raising Awareness and Prevent The Spread Of Zoonosis”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (19/11/2022). Kegiatan ini juga mengundang Ketua Pelaksana Perekrutan Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa, saudara I Made Gede Raditya Darmayoga dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, saudari Ni Komang Wahyu Centika Sari, serta seluruh fungsionaris BEM.

CABEM FKH Kelompok 3 menyelenggarakan kegiatan edukasi masyarakat ini secara offline dari pukul 09.00 hingga selesai pukul 11.10 dan berlokasi di aula Panti Asuhan Dharma Jati ll. Acara diawali dengan pembukaan dan doa yang dipandu oleh saudari Ni Putu Premasuari Putri Maha Devi Selaku Master Of Ceremony (MC). Setelah pembukaan dan doa, dilanjutkan dengan laporan oleh ketua panitia yakni saudari Ni Made Maika Istri Arya Arsana, kemudian sambutan Ketua Pelaksana Perekrutan Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa saudara I Made Gede Raditya Darmayoga, kemudian yang terakhir yaitu sambutan oleh Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Ni Komang Wahyu Centika Sari, Acara dilanjutkan dengan perkenalan panitia kepada para peserta kegiatan.

Baca Juga :  FTP Unud dan MNC Media Selenggarakan Seminar Digital Communication and Social Media Strategy

Pada kegiatan ini terdapat sesi penyampaian materi yang dibawakan oleh saudara Adi Putra Novanolo Waruwu dan juga saudari Ni Made Rani Widya Sari dengan materi yang ringan dan telah disesuaikan dengan rentang umur audien. Penyampaian materi ini dibagi menjadi dua kelompok dengan materi yang sama, dengan kelompok satu dipimpin oleh Ni Made Rani Widya Sari Dan kelompok 2 dipimpin oleh Adi Putra Novanolo Waruwu, serta panitia lainnya membantu menjaga kondusifitas dan membantu dalam membimbing peserta memahami materi yang dibawakan. Penyampaian materi dibubuhi juga dengan menampilkan gambar ataupun video dari hewan rabies supaya menambah gambaran tentang materi yang disampaikan. Selain menampilkan gambar dan video, penyampaian materi ini juga menggunakan boneka sebaga media praktek cara menggendong ataupun menyentuh anjing dengan benar.

Penyerahan barang donasi dan sertifikat dilanjutkan dengan sesi dokumentasi atau sesi foto bersama baik dengan pemilik Panti, Ketua Pelaksana Perekrutan Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa saudara I Made Gede Raditya Darmayoga dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Ni Komang Wahyu Centika Sari serta seluruh fungsionaris BEM yang telah hadir, hingga seluruh peserta dan panitia kegiatan ini.

Baca Juga :  IISMA Antar Mayda ke Skotlandia

Dengan berakhirnya sesi dokumentasi, maka sampailah kegiatan edukasi masyarakat yang diselenggarakan oleh Calon Anggota Muda BEM Kelompok 3 ini di penghujung acara. Tidak lupa para panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti acara dengan sangat baik dan juga kepada Ketua Pelaksana Perekrutan Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa saudara I Made Gede Raditya Darmayoga dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa saudari Ni Komang Wahyu Centika Sari serta seluruh fungsionaris BEM yang telah hadir dalam kegiatan edukasi masyarakat di Panti Asuhan Dharma Jati II.

Selain itu, seluruh panitia kegiatan ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Panti Asuhan Dharma Jati II karena telah bersedia dan memberikan kami kesempatan untuk bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan ini. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini