fkh unud
FKH Unud Gelar Turtle Guard on The Go 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Turtle Guard On The Go merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Minat Profesi Turtle Guard.

Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat umum terutama yang menetap di daerah pesisir, dan tahun ini dikhususkan untuk anak-anak siswa sekolah dasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (19/11/2022) di SDN 1 Canggu secara luring, dengan mengusung tema ‘Pengenalan Prosedur Penyelamatan Satwa Akuatik Terdampar’.

Kegiatan ini mendapatkan dana dari kas Minat Profesi Turtle Guard serta sponsorship dari Bali Exotic Marine Park, dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang yang terdiri dari siswa kelas 4 SDN 1 Canggu, serta jumlah panitia pelaksana sebanyak 29 orang.

Kegiatan Kuliah Umum I dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremonies, yakni doa bersama, laporan ketua panitia, sambutan-sambutan, dan dibuka secara resmi oleh Kepala SDN 1 Canggu, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan peragaan prosedur penyelamatan oleh Nurul Audy Baiqhaq Fathonah, serta pemberian sertifikat penghargaan kepada pembicara dan pihak sekolah.

Baca Juga :  Dekan FIB Gelar Koordinasi Kontrak Kinerja Dekan Tahun Anggaran 2022

Setelah kegiatan inti dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan diadakannya sesi games yaitu membuat origami dan foto bersama antara panitia dan peserta Turtle Guard On The Go.

Dengan diadakannya kegiatan Turtle Guard On The Go 2022 ini, diharapkan siswa dapat teredukasi sedari dini tentang tata cara penyelamatan, penanganan dan juga hambatan-hambatan yang akan ditemui dalam menangani satwa akuatik yang terdampar, sehingga para siswa mendapatkan bekal pengetahuan dasar tentang bagaimana menyelamatkan satwa akuatik terdampar beserta prosedur-prosedur penyelamatan yang tepat, dan dapat membantu masyarakat dalam menangani satwa akuatik yang terdampar. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini