fkp unud
BEM FKP Unud Gelar Ocean Scientific Essay Competition. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Badan Eksekutif Mahasiswa FKP UNUD menyelenggarakan rangkaian kegiatan Marine and Fisheries Festival (MAFFEST) 2022, salah satu dari rangkaian acara MAFFEST adalah Ocean Scientific Essay Competition (OSEC) 2022 dengan tema ‘Inovasi Generasi Muda Dalam Memajukan Sumberdaya Di Sektor Kelautan Dan Perikanan’ dengan tiga sub-tema yaitu strategi daur ulang sampah guna membantu pelestarian laut Indonesia, gagasan inovasi dalam menanggapi pembangunan terminal LNG dan konservasi biota laut di kawasan Indonesia.

Lomba esai ilmiah ini dilaksanakan di Gedung AS Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Jimbaran, Minggu (6/11/2022) dan diikuti oleh peserta Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Bali dan Mahasiswa Negeri maupun Swasta Se-Bali.

Baca Juga :  Tingkatkan Pengelolaan Jurnal di Universitas Udayana, Unit JUPI Selenggarakan Pelatihan dan Pendampingan

Kegiatan lomba OSEC ini bertujuan untuk mengembangangkan potensi dan keterampilan peserta sehingga mampu menciptakan karya dalam bentuk essay ilmiah yang kreatif, inovetif dan soluktif di bidang kelautan dan perikanan.

Kegiatan Ocean Scientific Essay Competition 2022 diikuti oleh 7 orang peserta dari siswa/siswi SMA dan mahasiswi/mahasiswa di Bali.

Pada acara pembukaan lomba ini dibuka oleh Pembina Badan Semi Otonom Kewirausahaan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dengan pembacaan CV juri dan pembacaan ketentuan OSEC 2022. Juri tersebut adalah I Ketut Wija Negara, S.St.Pi.,MP ; Ni Luh Gede Rai Ayu Saraswati, S.Pi.,M.EnvSc ; I Wayan Darya Kartika, S.Pi.,M.Si.

Baca Juga :  Unud Siap Memulai PKKMB, Rektor : PKKMB Unud harus Humanis

Acara dilanjutkan dengan persiapan presentasi untuk peserta nomor urut 1 hingga 7. Total waktu yang diberikan untuk presentasi adalah 15 menit termasuk waktu persiapan hingga tanya jawab satu orang peserta. Pemenang di kegiatan Ocean Scientific Essay Competition mendapatkan Plakat, selempang, goody bag, dan uang tunai ratusan ribu rupiah.

Sembari menunggu pengumuman juara panitia OSEC menayangkan video pengenalan kampus Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana kepada Juri dan Peserta untuk mengetahui gambaran tentang apa itu Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana. Untuk kategori siswa dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Kuta Selatan dan kategori mahasiswa dimenangkan oleh Universitas Udayana. Dengan pengumuman juara tersebut berarti berakhir juga kegiatan Ocean Scientific Essay Competition 2022. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini