HUT Mangupura
Bupati Giri Prasta Buka Pesta Rakyat HUT Ke-13 Mangupura, Dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menghadiri acara pembukaan Pesta Rakyat HUT ke-13 Mangupura yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, bertempat di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Jumat (11/11/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung, Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa melepaskan balon serta menyerahkan bantuan paket sembako dan kursi roda kepada penyandang disabilitas dan bantuan 100 paket sembako untuk mencegah stunting. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Badung, serta Senam Germas dan Senam Garbasari massal yang melibatkan 2000 anggota PKK se-Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda, Ciptakan Generasi Mandiri dan Berdaya Saing

Turut hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Badung, Nyonya Ayu Parwata, Wakil Ketua TP. PKK Badung, Nyonya Kristiani Suiasa beserta seluruh Jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan, tema HUT ke-13 Mangupura ‘Gajendra Cakra Bhuana’ yang bermakna Badung Kuat Bergerak Maju sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0. Dimana Kabupaten Badung selalu bergerak melakukan transformasi menuju perbaikan di segala lini dengan mengintegrasikan sistem teknologi informasi.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

“Saat ini kita sudah masuk era 4.0 artinya akan terjadi perubahan besar-besaran baik itu sistem, baik itu landscape, maupun tatanan. Saya sampaikan juga saat ini di negara Jepang sekarang tenaga medisnya sudah menggunakan robot, begitu juga dengan Korea Selatan. Nanti juga akan ada 5.0 dengan teknologi Neurosains. Maka saya mohonkan kepada bapak/ibu sekalian sumber daya manusia ini harus kita kuatkan dengan baik. Badung Bangkit, Badung Bergerak dan Badung Maju,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga menyampaikan berkaitan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Pemkab Badung melalui Dinas Kesehatan bersama Ketua TP. PKK dan Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan bantuan paket sembako untuk pencegahan stunting merupakan salah satu wujud Tri Hita Karana telah terimplementasi sangat baik di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan dan Hari Paskah, The Nusa Dua Siapkan Penawaran Menarik

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi Mangupura yang ke-13 dan Hari Kesehatan Nasional ke-58. Semoga Ida Hyang Widhi Wasa selalu memberkati kita semua dan Krama Badung semuanya mendukung pelaksanaan kegiatan yang kita canangkan,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News