ASN Guna Desa
ASN Guna Desa, Jembatan Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Desa Dalam Program Berkantor di Desa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka Pembekalan Program Pemerintah Kabupaten berbasis Desa, Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengumpulkan ratusan ASN di Gor Debes, Gerokgak, Tabanan untuk mewujudkan ASN Guna Desa yang merupakan jembatan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa, Jumat (18/11/2022).

Setidaknya, kegiatan ini dihadiri oleh 133 ASN yang terpilih di lingkungan Pemkab Tabanan untuk mendengarkan arahan dari jajaran Pemkab Tabanan. Dimana Berkantor di Desa merupakan program unggulan Bapak Bupati Tabanan guna menyerap aspirasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, yang dimulai dari desa melalui ASN Guna Desa.

Baca Juga :  SDN 2 Legian Dinilai Tim Tingkat Nasional

Pembekalan program Pemerintah Kabupaten Tabanan berbasis Desa ini, turut dihadiri oleh anggota DPRD Tabanan, I Ketut Arsana Yasa, dan I Gusti Nyoman Omardani, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris Dinas PMD Tabanan. Mewakili pimpinan, I Made Kristiadi Putra selaku Kepala BKPSDM dan Ketua Panitia, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta seleksi yang hadir dalam kegiatan ini.

Selain itu, Kristiadi juga mengatakan, terkait Surat Perintah Tugas Bupati Tabanan, untuk menempatkan ASN Kabupaten Tabanan di seluruh Kantor Desa sebagai ASN Guna Desa sesuai dengan perencanaan, pembangunan dimulai dari Desa. Ketika Pemerintahan Desa sudah terbangun dengan baik, tentunya Pemerintah Kabupaten juga akan terpengaruh dalam pembangunan yang menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Wabup Diar Terima Api Porprov XV Tahun 2022 di Kabupaten Bangli

“Kabupaten Tabanan terdiri dari 133 Desa yang dimana seluruh ASN Guna Desa tesebar secara merata. Adapun tugas yang diemban sebagai ASN Guna Desa merupakan untuk menjadi partner Kepala Desa dan Perangkat Desa guna membangun desa, dan sebagai penghubung penyampaian program Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Desa. Penyelenggaraan ASN Guna Desa akan tetap dikontrol dengan hasil dari yang dilaporkan melalui Google Form, agar penyelenggaraan dilaksanakan dengan baik dan maksimal untuk mencapai Tabanan yang Aman, Unggul, Madanai,” ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama, Sekdis PMD Tabanan mengapresiasi program ASN Guna Desa, yang dimana 133 ASN yang terpilih merupakan ASN yang memiliki sklill dan kepercayaan menjadi pendamping desa dalam hal pembangunan Desa. Pihaknya juga berharap, ASN Guna Desa mengenali potensi yang dimiliki desa dan dapat mengkomunikasikan masalah yang dihadapi desa dengan pemerintahan Kabupaten.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini