Api Suci
Api Suci Porprov Bali XV Tahun 2022 Disemayamkan di Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Perjalanan api suci Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022 telah sampai di Kabupaten Buleleng. Api yang diterima di Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan dari Kabupaten Bangli ini kemudian disemayamkan selama semalam.

Api disemayamkan di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng. Sekretaris Daerah (Sekda), Gede Suyasa mewakili Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menerima api suci dari rombongan kirab dengan sebuah upacara, Jumat (18/11/2022).

Dalam sambutannya, Suyasa mengungkapkan jajaran Pemkab Buleleng dan seluruh jajaran KONI Kabupaten Buleleng menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga kegiatan penerimaan api suci bisa berjalan dengan baik. Dengan menyalanya api suci Porprov Bali XV tahun 2022 ini, bisa membangun semangat seluruh pihak yang akan terlibat dalam ajang olahraga tersebut.

“Ber komitmen tinggi, memiliki integritas tinggi dan tentu dengan prestasi yang tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2018 Resmi Dibuka

Setelah disemayamkan selama semalam, kirab dilanjutkan menuju arah barat ke Kabupaten Jembrana. Pada pagi harinya akan digelar upacara pelepasan api suci Porprov Bali XV tahun 2022 tersebut. Hingga pada akhirnya akan disulut pada pembukaan tanggal 20 November 2022 di Monumen Bajra Sandi, Kota Denpasar.

“Semoga semuanya mendapatkan hasil yang terbaik dan perjalan kirab ini berjalan dengan lancer,” ujar Suyasa.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang turut hadir menyebutkan makan dari kirab api suci Porprov Bali ini adalah agar semua pihak member semangat sprotivitas. Untuk kepentingan olahraga Bali ke depan. Sebelum kirab api suci, dilakukan pula penaikan bendera kontingen. Ini memiliki arti bahwa panitia pelaksana dan kontingen peserta siap.

“Siap dalam melaksanakan dan mengikuti Porprov tahun ini,” sebutnya.

Dirinya menambahkan kirab akan dilanjutkan ke Kabupaten Jembrana. Kemudian menuju Kabupaten Tabanan. Setelah Tabanan, kirab dilanjutkan lagi ke Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Sedangkan, tujuan akhirnya adalah Kota Denpasar.

“Pada tanggal 20 November 2022 saat pembukaan, akan disulut di Monumen Bajra Sandi,” imbuh Oka Darmawan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini