Antari Jaya Negara
Antari Jaya Negara Ikuti Seminar TP PKK Provinsi Bali ‘Sekolah Menjadi Ibu’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menguatkan peran Ibu dalam mempersiapkan generasi emas, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara ikuti Seminar Sehari ‘Sekolah Menjadi Ibu’ secara virtual yang digagas oleh TP PKK Provinsi Bali, Sabtu (5/11/2022) di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar.

Pada kesempatan itu, Ny. Antari Jaya Negara turut mengajak serta sejumlah anggota TP PKK Kota, Kecamatan dan juga Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar, untuk mengikuti secara seksama seminar yang menghadirkan narasumber Dr. Handrawan Nadesul sebagai pembicara.

“Peran kita sebagai Ibu perlu mendapatkan asupan pemahaman dan pengetahuan dalam hal pola asuh anak. Melalui pemahaman yang baik, saya kira, kita dapat mempersiapkan generasi mendatang yang berkualitas,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Seminar ‘Sekolah Menjadi Ibu’ ini menurut Ny. Antari Jaya Negara begitu penting bagi para kader dan anggota PKK yang juga adalah ujung tombak dalam upaya pemberdayaan di masyarakat.

Baca Juga :  Siswa-Siswi Kota Denpasar Raih Penghargaan Internasional, Jadi Kado Istimewa HUT Ke- 230

“Karena isi materi di seminar ini sangat penting sehingga nantinya pengetahuan yang didapatkan di seminar ini agar dapat juga dibagikan kepada masyarakat, terutama Ibu dan calon Ibu,” pesan Ny. Antari Jaya Negara.

Seminar sehari ‘Sekolah Menjadi Ibu’ ini sendiri diselenggarakan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Bali yang bersinergi dengan TP PKK Provinsi Bali. Dalam penyelenggaraannya, selain diikuti oleh anggota TP PKK Kabupaten/Kota Se-Bali, Seminar ini juga diikuti perwakilan pihak Universitas dan para siswa SMA/SMK Se-Bali, baik secara daring maupun luring.

Baca Juga :  23 Pencinta Big Bike Indonesia Jajal Malaysia Ikuti Honda Asian Journey 2017

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster mengungkapkan, menjadi seorang Ibu selain merupakan kodrat alamiah seorang wanita juga harus tetap mendapatkan bekal teori menjadi seorang Ibu yang baik.

“Para Ibu dan calon Ibu juga harus mendapatkan bekal teori yang baik dan dapat dipahami dalam mengasuh anak. Jadi, hari ini khusus kita dibekali oleh narasumber, yakni Dr. Handrawan Nadesul yang berbagi ilmunya, agar kita dapat menjadi Ibu dan calon Ibu yang cerdas,” jelas Ny. Putri Koster.

Dalam penyampaian materinya, secara umum, Dr. Handrawan Nadesul banyak menjelaskan soal seluk beluk kesehatan fisik dan mental wanita. Selain itu, pria yang juga merupakan motivator dan penulis buku itu juga banyak berbicara soal bagaimana para wanita harus memiliki pengetahuan yang baik soal gizi dalam upaya pencegahan stunting.

Baca Juga :  Deregulasi Percepat Monetisasi Lapangan Gas

“Sebagai Ibu dan calon Ibu, hendaknya anda semua harus berbekal pengetahuan soal kesehatan fisik, mental dan juga pengetahuan soal gizi. Semua hal yang saya sebutkan, sangat mempengaruhi dalam peran anda sebagai Ibu. Ibu yang berkualitas adalah Ibu yang mampu menghasilkan generasi yang berkualitas juga,” paparnya.

Dr. Handrawan juga menyampaikan betapa pentingnya asupan nutrisi dan vitamin bagi wanita, baik dalam fase kehamilan maupun tidak. Nutrisi dan vitamin yang cukup, akan mendukung kesehatan fisik dan juga mental para Ibu dan calon Ibu.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini