CFD
Jelang KTT G-20, CFD di Area Renon Ditiadakan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jelang pelaksanaan presidensi KTT G-20 di Bali, sejumlah kebijakan kembali dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, salah satunya dengan meniadakan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) yang akan dilaksanakan pada pekan ini di wilayah Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

CFD disekitar area Renon pada tanggal 6 November 2022 resmi ditiadakan, bertepatan dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT G-20 yang akan digelar pada hari minggu ini.

Berdasarkan keterangan persnya, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Satake Bayu saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp pada Sabtu (5/11/2022) membenarkan peniadaan kegiatan CFD pekan ini di area Renon.

“Ya benar ditiadakan pada tanggal 6 November 2022, karena akan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka KTT G-20, jadi kami menghimbau agar masyarakat mencari jalur alternatif lain pada hari minggu tersebut” jelasnya.

Baca Juga :  PLN Pastikan Siaga Pemilu Hingga Perhitungan Suara Selesai

Dalam hal ini, pihaknya meminta masyarakat untuk dapat menyesuaikan serta bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, mengingat perhelatan presidensi KTT G-20 yang diadakan di Bali merupakan agenda yang penting, dan akan dihadiri oleh banyak pemimpin negara-negara maju seperti Amerika, Rusia dan China yang menjadikan event ini event terbesar tahun 2022 di Indonesia.

“Jadi kami dari Polri khususnya Polda Bali, meminta dukungan serta doa kepada seluruh masyarakat Bali untuk bisa mensukseskan presidensi KTT G20, dan mohon maaf atas ketidak nyamanan masyarakat terkait ditiadakannya Car Free Day di sekitar Lapangan Renon pada hari minggu ini,” tegasnya.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini