Pertamina Cerdas
Usung Pertamina Cerdas, Pertamina Manggis Gelar Story Telling dan Bantuan Pendidikan kepada TK-PAUD di Desa Keliki. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Senantiasa berkomitmen dalam mendukung kegiatan pendidikan, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Integrated Terminal Manggis adakan kegiatan story telling dan penyerahan bantuan pendidikan kepada TK-PAUD di Desa Keliki, Selasa (18/10/2022) lalu.

Kegiatan dan pemberian bantuan kepada Desa Keliki dilakukan dalam upaya pengembangan program yang ada di Desa Keliki di segala sektor. Dimana sebelumnya Pertamina juga telah memberikan bantuan sarana dan prasarana mendukung kegiatan TPS3R dan irigasi Subak Desa Keliki.

Dalam pengembangan sektor pendidikan, Pertamina merangkul TK-PAUD Kumara Shanti sebagai bentuk upaya edukasi sejak dini kepada anak-anak untuk bisa menjaga dan mengelola lingkungan masing-masing. Tujuan dari pemberian edukasi tentang lingkungan kepada anak-anak TK-PAUD di Desa Keliki agar tercipta kesadaran sejak dini tentang pentinya menjaga dan mengelola lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, Pertamina menggandeng Yayasan Dompet Sosial Madani (DSM) Bali memberikan kegiatan story telling dan pemberian bantuan sarana prasarana pendidikan dan fasilitas bermain untuk anak-anak TK-PAUD Kumara Shanti Desa Keliki.

Baca Juga :  Temuan Indonesialeaks, PP KMHDI: Upaya Memecah KPK dan Polri

“Pengenalan tentang pentingnya menjaga lingkungan perlu diberikan sejak dini kepada anak-anak kita, agar supaya nantinya bisa menumbuhkan jiwa-jiwa kepedulian yang tinggi terhadap kondisi lingkungan. Salah satu dukungan yang bisa kami berikan adalah dengan memberikan sarana dan prasana belajar dan bermain untuk anak-anak agar supaya mereka selalu senag, nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar,” imbuh Hasfin Bagus, Sr. Spv HSSE IT Manggis mewakili Integrated Terminal Manager Pertamina Manggis.

Taufik selaku pengisi kelas dongeng story telling dari Yayasan Dompet Sosial Madani menjelaskan bahwa anak-anak usia TK-PAUD adalah usia yang sangat cepat dalam menerima suatu pengetahuan baru sehingga dengan adanya pendidikan tentang lingkungan sangat tepat diberikan kepada anak-anak seusia mereka.

Baca Juga :  Rai Mantra Buka Bali Barong Festival II, Ajak Generasi Muda Jaga Seni Budaya Dan Taksu Bali

”Dalam mengisi kelas berdongeng dengan tema penguatan karakter ramah lingkungan bagi anak TK-PAUD ini, kami upayakan anak-anak enjoy dengan apa yang kami ceritakan. Dengan cara berdongeng akan lebih memudahkan anak-anak dalam menerima pengetahuan baru,” jelas Taufik.

Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menjelaskan pelaksanaan program CSR Pertamina sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs). Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program CSR terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Baca Juga :  Pertuni Tabanan Raih Juara Umum Lomba Utsawa Dharma Gita

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan hari ini, harapan kami dapat terus mengembangkan masyarakat di Desa Keliki sebagai daerah yang berada di lokasi operasional Pertamina, dalam hal ini Pertamina Integrated Terminal Manggis. Mulai dari sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan di sektor lingkungan dan hari ini pada sektor lingkungan, selajutnya kami akan terus berupaya dalam pengembangan pada lini sektor lainnya dalam upaya memajukan masyarakat,” tutup Deden. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini