Pura Candi Narmada
Sukseskan KTT G20, Pemkot Denpasar Bersama TNI/Polri Gelar Aksi Bersih-Bersih di Kawasan Pura Candi Narmada. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan guna mempersiapkan serta menyambut momentum Presidensi G20 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Bali, dilaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan di kawasan Hutan Mangrove dan Pura Candi Narmada Denpasar, Jumat (28/10/2022).

Aksi bersih-bersih ini melibatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Denpasar, Desa/Kelurahan, siswa SMP se-Kota Denpasar serta dibantu TNI/Polri dan stake holder lainnya. Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Forkopimda Kota Denpasar, Pimpinan OPD di lingkungan Kota Denpasar serta ratusan staf dan siswa SMP se- Kota Denpasar.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

Dalam kesempatan tersebut seluruh peserta membersihkan lingkungan serta dilaksanakan juga penyerahan sembako kepada sopir angkot yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan Aksi Bersih- bersih yang dilaksanakan di kawasan Pura Candi Narmada. Mengingat akan dilaksanakannya G20 Tahun 2022, sehingga kita bisa mempromosikan kawasan wisata yang ada di Kota Denpasar agar lebih dikenal oleh dunia.

“Kami berharap dengan dilaksanakan G20 ini dapat menjadi momentum untuk mempromosikan Bali dan khususnya Kota Denpasar lebih luas, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi kebangkitan pariwisata dan ekonomi dapat pulih kembali,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakannya, walaupun hari ini merupakan acara puncak dari Aksi Bersih – bersih, namun bukan berarti kami harus berhenti bergerak sampai hari ini saja. Tapi menurutnya ini merupakan trigger awal, dan mengingat kita adalah tuan rumah KTT G20 Tahun 2022 jadi kita wajib selalu melakukan pembersihan dan menjaga lingkungan sehingga pelaksanaan KTT G20 berjalan dengan sukses.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

“Permasalahan sampah ini merupakan masalah bersama. Tidak hanya di hilir saja, di hulu juga wajib melakukan pemilahan serta membuat regulasi agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai maupun di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan mengatakan penyerahan bantuan sembako ini merupakan langkah Pemkot Denpasar di dalam membantu masyarakat khususnya sopir angkot karena adanya kenaikan BBM. Adapun sembako yang diberikan berupa beras 10 kg, Gula pasir, Minyak Goreng, Telor dan Mie Instan kepada 50 sopir angkot.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News