Jembrana
Sinergi dengan TNI, Bupati Tamba Salurkan Bantuan Ke Warga BTN Sangkaragung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba kembali mengunjungi wilayah yang terdampak banjir, kali ini Ia kembali meninjau lokasi banjir guna mengetahui kondisi sebenarnya tepatnya di Lingkungan Pangkung Gondang, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, Jumat (21/10/2022).

Bersama dengan Danrem 163/WSA Brigjen TNI Choirul Anam, Bupati Tamba menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga yang menjadi korban banjir di perumahan BTN Lingkungan Pangkung Gondang Kelurahan Sangkaragung.

Bupati Tamba meminta agar Perangkat Daerahnya terus menerus memantau semua wilayah yang terdampak banjir, pihaknya tidak ingin sampai ada warga korban banjir yang tidak tersentuh bantuan sama sekali. Secara langsung, Ia pun menerjunkan alat berat untuk membantu membersihkan material sisa banjir sehingga mobilitas warga dan distribusi logistik dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pihaknya juga mengintruksikan untuk segera membuat dapur umum guna memenuhi kebutuhan pangan para korban banjir tersebut. Selian itu, Bupati Tamba juga memberikan dukungan psikososial kepada anak-anak korban banjir. Bersama Danrem Brigjen TNI Choirul Anam, Bupati mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama.

Baca Juga :  SCTV Siap Gelar SCTV Awards 2018 Malam Ini

“Dukungan terhadap kelompok rentan seperti anak-anak sangat penting untuk menghindari terjadinya trauma dan gangguan psikologi kepada anak,” ungkap orang nomor satu di Bumi Mekepung itu.

Bupati Tamba berharap, kebutuhan para korban banjir segera dapat terpenuhi terutama untuk urusan pangan dan kesehatan.

“Ini memang karena alam curah hujan yang sangat besar hampir semua wilayah di Jembrana terkena dampaknya. Dan ini memang harus menjadi perhatian penanganan pasca bencana, bagaimana penduduk harus tetap sehat dengan makanan dan pakaian yang cukup sehingga mereka terhindar dari sakit. Kemudian pemeriksaan kesehatan segera dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat,” tandasnya.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini