Jembrana
224 Pencaker Ikuti Pelatihan Kerja di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pengembangan kompetensi ketrampilan di bidang tenaga kerja terus dilakukan. Teranyar, Pemerintah kabupaten Jembrana melalui Dinas PMPTSPTK kembali membuka pendidikan dan pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja. Pelatihan yang diikuti 224 orang tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMPTSPTK, Made Budiarta yang ditandai dengan penyerahan ATK, Jumat (21/10/2022) di Gedung Auditorium Jembrana.

Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Jembrana, Putu Agus Arimbawa menjelaskan dalam pendidikan pelatihan tenaga kerja kali ini ada 8 (delapan) jenis kegiatan.

“Pelatihan tersebut diantaranya, menjahit, spa therapist, room attendant, bahasa jepang, bahasa inggris, barista, bartender serta pembuatan roti dan kue,” jelasnya.

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas PMPTSPTK Made Budiarta mengatakan pelatihan ketrampilan ini merupakan bagian penting program menuju Jembrana Emas 2026. Dimana pada saatnya nanti akan membutuhkan banyak tenaga kerja yang harus mulai dipersiapkan dari sekarang.

Baca Juga :  Wabup Ipat Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

“Saya berharap pelatihan ini mampu meningkatkan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas tenaga kerja dengan harapan setelah selesai mengikuti pelatihan ketrampilan ini bisa menambah pengetahuan dan mempunyai skill sehingga mampu bersaing di pasar kerja,” ujarnya.

Dengan diikuti ratusan para pencari kerja, kedepan pihaknya berharap pelatihan ini akan melahirkan tenaga kerja terdidik dan terlatih sehingga mampu terserap ke dalam dunia kerja baik lokal maupun nasional bahkan internasional dengan menjadi pekerja migran indonesia yang akan mampu mendatangkan devisa bagi kabupaten Jembrana pada khususnya.

Baca Juga :  Realisasikan Janji Kampanye, Tamba-Ipat Luncurkan Trans Bahagia Transportasi Gratis Anak Sekolah

“Oleh sebab itu ikuti pelatihan ini dengan baik. Jika serius dalam mengikuti tentu ilmu yang didapat selama pelatihan akan menjadi modal utama kalian dalam bersaing dalam dunia kerja nantinya,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News