fisip unud
Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Selenggarakan Jegeg Bagus Program Studi Administrasi Publik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Program Studi Administrasi Publik menggelar jegeg bagus yang bertempat di Wantilan Desa Adat Batubulan, Kabupaten Gianyar.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Abyakta Abhipraya Sahwahita’ dengan arti generasi muda sebagai harapan yang dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat, tentunya peserta dari kegiatan ini ialah mahasiswa baru angkatan 2022 program studi administrasi publik.

Tentunya serangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan generasi penerus yang bertalenta, cakap, dan mampu mengemban tugas dalam kegiatan Jegeg Bagus Fakultas atau bahkan hingga Universitas.

Kegiatan Jegeg Bagus yang diselenggarakan pada Sabtu (8/10/2022) dibuka oleh Ketua Himpunan Administrasi Publik I Putu Sugiarta secara simbolis dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan opening dance dari enam finalis terpilih JEBAG AP 2022.

Baca Juga :  MARKAS Bali Sukses Gelar Sekolah Beta Intensif Batch 1, Luluskan 72 Talenta Digital Muda

“Jegeg Bagus Program Studi Administrasi Publik (JEBAG AP) berlangsung dalam berbagai tahapan dengan melalui proses seleksi dan pelatihan yang panjang sehingga mendapat pembekalan dan pengalaman yang cukup, dimulai dari tes wawancara, minat bakat, presentasi, dan rangkaian lainnya menuju puncak Grand Final JEBAG AP tahun 2022,” ucap Sugiarta.

Sebelum memasuki puncak, acara dilanjutkan dengan tanya jawab ke-6 besar finalis dalam menentukan Grand Finalis nantinya bersama ketiga dewan juri yaitu I Dewa Ayu Putri Wirantari, S.IP, MPA, Putu Ratih Padmarini Gantari Sari, dan I Kadek Angga Kukuh Setiawan, S.Pd.

Baca Juga :  Pusat Asesmen Pendidikan Pantau Kesiapan Uji Kesetaraan di PKBM Widya Sentana

Pada puncak acara, telah dinobatkan Runner Up 2 Jegeg Bagus Admistrasi Publik atas nama I Putu Gede Bayu Indra Wahyudi dan Ni Kadek Ayu Putri Saraswati, serta Runner Up 1 atas nama Made Ngurah Suta Dharmawan dan Kadek Hananda Cherry.

Kemudian dinobatkan Jegeg Bagus Administrasi Publik tahun 2022 yakni Jegeg atas nama I Dewa Ayu Dwi Jayanthi Candra Dewi dan Bagus atas nama Bara Jones yang akan menyandang gelar tersebut sampai perhelatan berikutnya dengan Anugerah lainnya yaitu Jegeg Bagus Best Speaker.

Baca Juga :  Pendaftaran SMP Negeri Denpasar 2024: Kuota, Jalur, dan Jadwal Lengkap

Selain penentuan Jegeg Bagus Administrasi Publik, terdapat awarding kepada finalis lainnya yaitu Jegeg Bagus Favorite, Jegeg atas nama Ni Komang Ayu Della Anggreni dan Bagus atas nama I Gede Naufal Wisnu Wardana, serta Jegeg Bagus Berbakat dianugerahkan pada Jegeg atas nama Cannysia Sherryl Theodora dan Bagus atas nama I Wayan Dwika Wirasathya Ronthi.

Dinobatkannya Jegeg dan Bagus Administrasi Publik diharapkan mampu mengemban amanah hingga setahun penuh dan melangkah pada kesempatan berikutnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News