FTP Unud
Mahasiswa Prodi TIP FTP Unud Menangkan Lomba Poster Nasional  ENOTECH. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBER – Dua Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TIP FTP UNUD) meraih juara 1 dan memenangkan Lomba Poster Nasional ‘ENOTECH’ yang diadakan oleh Universitas Negeri Jember.

Mahasiswa tersebut adalah I Made Ananda Merta Shaskara Angkatan 2020 dan Arif Maharesi Mendrofa Angkatan 2021.

Keduanya memenangkan perlombaan Poster Nasional ‘ENOTECH’ dengan mengangkat judul ‘Poster yaitu Trickling Filter Sebagai Pengolah Limbah Cair Industri Roti di Era Society 5.0’.

Pada poster ini menjelaskan cara menangani permasalahan limbah cair industri roti menggunakan Trickling Filter. Dengan alat Trickling Filter dapat mengurangi pencemaran limbah cair industri roti.

Baca Juga :  Pemkab Sumba Barat Kunjungi Universitas Udayana Guna Jalin Kerjasama Penelitian dan Pengabdian

Salah satu perwakilan mahasiswa I Made Ananda Merta Shaskara menjelaskan bahwa Trickling Filter dapat dijadikan salah satu metode pengolahan limbah cari industri Roti. Ia juga menjelaskan bahwa roti mengandung banyak komponen bahan organik yang berasal dari bahan baku yang digunakan dalam proses pembuatannya sehingga limbah cair dari industry roti dapat berpengaruh terhadap lingkungan.

“Dengan adanya Trickling Filter ini dapat membantu dapat membantu dalam memecahkan permasalahan dari limbah cair industry sehingga dapat diwujudkannya industry berkelanjutan,” ungkap Ananda. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini