Pasar Banyuasri
Siap-siap Pemkab Berencana Relokasi Pedagang Bermobil ke Pasar Banyuasri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng berencana akan merelokasi para pedagang bermobil di Kota Singaraja menuju ke Pasar Banyuasri agar bisa mengembalikan fungsi utama badan ruas jalan di Kota Singaraja seperti di Jalan Diponorogo areal Pasar Anyar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini saat memimpin Rapat Evaluasi Penataan Pasar menyebutkan penertiban terhadap pedagang bermobil yang telah seringa melanggar Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum bukan hanya dilakukan untuk di Jalan Diponegoro semata melainkan juga ruas jalan lainnya di seputaran Kota Singaraja.

Baca Juga :  First Media Raih Diamond dalam Service Quality Award 2017

Penertiban pedagang bermobil tersebut dilakukan melalui pendekatan persuasif dan edukasi. Selanjutnya usulan ini menunggu intruksi Penjabat (Pj) Bupati Buleleng untuk pelaksanaannya.

“Relokasi ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan fungsi badan jalan, dan pasti kita butuh waktu untuk pendekatan tersebut,” terangnya.

Kemudian Rousmini mengatakan pengaturan dari pedagang bermobil tersebut nantinya akan diatur kembali oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama yang akan meyakinkan 79 pedagang dan yang sudah didata sebelumnya bisa menempati lokasi yang sudah direncanakan dengan jam operasional sudah ditentukan. Sehingga menghindari benturan waktu dengan pedagang lainnya yang sudah berjualan di sana.

Dimana rincian nantinya pedagang bermobil dijadwalkan beroperasi dari pukul 23.00 WITA – 04.00 WITA. selanjutnya pada pukul 05.00 WITA sampai sore hari akan dilanjutkan pedagang dalam Gedung. Kemudian pukul 11.00 WITA – 14.00 wita pedagang bermobil di lantai 3. Dilanjutkan pedagang pasar tumpah dari pukul 15.00 – 22.00 WITA.

Baca Juga :  Penyidik Kejari Buleleng Segera Periksa Tersangka Dugaan Korupsi LPD Anturan 

“Dengan berlakunya jam operasional ini semoga semuanya bisa berjalan lancar dan bisa menjadikan Pasar Banyuasri terlihat lebih ramai lagi dari sebelumnya dengan jam buka selama 24 jam,” ungkapnya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini