G20
Sekda Alit Wiradana Ikuti Rangkaian Simulasi Alur Pergerakan Tamu VVIP G20. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana, ikuti simulasi alur pergerakan tamu VVIP pada rangkaian acara G20 Indonesia 2022 di Bali, yang di gelar oleh Kementerian Menko Marves di 4 titik pergerakan, pada Selasa (4/10/2022).

Tujuan simulasi ini sekaligus meninjau pula kesiapan sarana dan prasarana menjelang G20 yang berawal dari lokasi kedatangan VVIP Lounge Bandara Ngurah Rai, berlanjut ke Hotel The Apurva Kempinski, Badung, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung dan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Denpasar.

Baca Juga :  Vidcon bersama Danrem dan Dandim, Pangdam: Bali Nusra Bangkit Tanpa Covid-19

Setelah rangkaian simulasi selesai, acara dilanjutkan dengan rapat di Candi Ballroom, The Apurva Kempinski, Badung, yang diikuti oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dan seluruh jajaran Kementerian terkait serta Kepala Daerah yang berkaitan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan ini membahas perihal kegiatan, kesiapan lokasi kegiatan, hingga pada perihal keamanan para pemimpin anggota G20 yang mengikuti kegiatan.

Dalam arahannya, Menko Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan untuk segala bentuk persiapan yang dilakukan harus sesuai target waktu dan rencana, serta segala detail-detail yang ada perlu diperhatikan dan dikomunikasikan agar dapat segera ditangani dan diselesaikan.

Sementara itu disela acara, Sekda Alit Wiradana mengaku terkait persiapan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Denpasar, telah sesuai arahan dan rencana.

Baca Juga :  Kembangkan IKM, Disperindag Provinsi Bali Gelar Lomba Desain Kemasan Produk Minuman Tradisional Arak

“Sesuai arahan Pak Menko Marves, walaupun persiapan yang dilakukan di Kota Denpasar telah berjalan sesuai rencana, kami tetap akan melakukan koordinasi yang intens dengan seluruh pihak terkait supaya segala bentuk faktor penghambat dapat diketahui dan ditangani bersama dengan segera,” kata Sekda Alit Wiradana.

Lebih lanjut Alit Wiradana mengajak seluruh masyarakat Denpasar untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban sehingga seluruh rangkaian KTT G20 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini