expo
Expo Kewirausahaan SMA Negeri 3 Denpasar. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menyambut bulan bahasa dan Hari Sumpah Pemuda, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Denpasar, menggelar expo kewirausahaan yang diikuti oleh ratusan civitas akademika pada Senin (24/10/2022) pagi.

Dalam keterangan persnya, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Denpasar, Kadek Rustinawati, M.Pd., menjelaskan, acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Bali, Boy Jaya Wibawa ini, bertujuan untuk memberikan pendidikan kewirausahaan untuk mengasah keterampilan para murid-murid yang lebih produktif dalam berwirausaha.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Sambut Baik SERAMBI 2024, Harap Perbankan Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

“Jadi ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 3 Denpasar setiap tahunnya dan Astungkara tahun ini kita bisa melaksanakannya secara tatap muka. Ya kami selaku civitas akademika SMA Negeri 3 Denpasar berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada setiap murid untuk lebih kreatif lagi dalam berwirausaha,” ungkapnya.

Dengan tema kali ini ‘Melalui Pelaksanaan Bulan Bahasa 2022 Kita Perkuat Pilar Budaya Trisma Sebagai Implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila’ dirinya menegaskan bahwa program ini sejalan dengan program pemerintah yaitu program Merdeka Belajar.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Sapa Warga di Dua Lokasi Posyandu Paripurna

“Pemprov Bali melalui Dinas Pendidikan sangat mendukung apa yang kami jalankan hari ini, hal ini sesuai dengan modul program merdeka belajar dimana anak-anak kita memang kita persiapkan untuk memiliki kemampuan yang dibutuhkan di abad ke-21 ini,” tegasnya.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News