teknik sipil unud
Program Studi Sarjana Teknik Sipil Unud Gelar Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Buahan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Program Studi Sarjana Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Udayana mengadakan pengabdian kepada masyarakat terkait Pengukuran atau Pemetaan Pura Kayangan Dalem bertempat di Desa Adat Buahan, Tabanan, pada Sabtu (8/10/2022).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan melalui permintaan masyarakat setempat untuk dibantu dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang berhubungan dengan struktur dan kondisi tanah di Pura Kayangan Dalem, Tabanan.

Kegiatan ini melibatkan para dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan, serta didampingi oleh Koprodi Teknik Sipil, Ir. Ida Ayu Made Budiwati, MSc., PhD., dan di hadiri perangkat desa setempat.

“Secara demografi, Desa Buahan Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan merupakan daerah landai dengan ketinggian ±10 sampai 15 meter diatas permukaan laut,” terang Ida Ayu Made.

Baca Juga :  FK Unud Dukung Kesinambungan Layanan Kesehatan di RSUD Cendrawasih Dobo

Jro Mangku selaku pemimpin persembahyangan mengaturkan atau meletakkan banten sebagai ijin agar kegiatan pengabdian di pura tersebut lancar. Setelah itu, Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan dari Tim Dosen Fakultas Teknik yang berkesempatan hadir dan SQA membantu menanggapi permasalahan di lapangan.

Kegiatan pengabdian ini  berbentuk penelitian kemiringan candi bentar di kayangan dalem desa adat buahan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini