feb unud
Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi FEB Unud Targetkan Akreditasi Unggul. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Akreditasi program studi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen program studi terhadap mutu dan kapasitas penylenggaraan program tri dharma perguruan tinggi, guna menentukan kelayakan program studi untuk menyelenggarakan program akademiknya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) melaksanakan Asesmen Lapangan secara offline terhadap Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Asesmen Lapangan dilaksanakan selama dua hari yaitu Kamis, 13 Oktober 2022 dan Jumat, 14 Oktober 2022 dengan Tim Asesor Prof. Drs. Waridin, M.S., Ph.D. (Universitas Diponegoro) dan Prof. Dr. Nasikh, S.E., M.P., M.Pd. (Universitas Negeri Malang).

Baca Juga :  FKH Unud Gelar Diklat Rotschildi 2022 

Acara pembukaan dilaksanakan secara sederhana, diawali dengan pengenalan panel asesor, dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB Unud Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D., dan Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. IPU.

“Asesmen Lapangan ini nantinya akan menentukan status akreditasi program studi, sekaligus juga menjadi bahan evaluasi bagi Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dalam proses pelayanan akademik kedepannya,” ungkap Dekan FEB Unud Agoes Ganesha Rahyuda.

Acara dihadiri oleh jajaran Pimpinan Universitas Udayana, jajaran Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana serta para stakeholder baik internal maupun eksternal. Acara dilanjutkan dengan konfirmasi tim asesor dengan Unit Pengelola Program Studi (UPPS), Program Studi, dan Tim Akreditasi.

Konfirmasi juga mengundang pihak eksternal yaitu lulusan dan pengguna lulusan untuk mengkonfirmasi harapan, kepuasan maupun masukan dari stakeholder eksternal terkait dengan output UPPS. Kegiatan asesmen lapangan pada hari kedua dilanjutkan dengan konfirmasi kinerja, keterlibatan,  pelayanan dan kepuasan terhadap dosen dan mahasiswa.

Baca Juga :  Kegiatan Kunjungan dari Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu

Diharapkan, seluruh stakeholder dapat memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini, agar tujuan mencapai Akreditasi Unggul dapat terwujud. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini