FTP Unud
Mahasiswa TPB FTP Unud Raih 5 Medali Pada Kramsi X Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MAKASAR – Mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana yaitu I Wayan Tobagus Pramauda Angkatan 2022 meraih 5 medali diantaranya  2 medali emas pada nomer 200 m gaya punggung putra dan nomer 4×50 m estafet gaya ganti putra serta 3 medali perak yang diantaranya yaitu nomer 50 m gaya punggung putra, 100 m gaya punggung putra dan 4×50 m estafet gaya bebas putra pada Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia (KRAMSI X) di Kolam Renang Univeritas Hasanudin, Makasar pada tanggal 8-9 Oktober 2022.

Baca Juga :  PSPPI Pascasarjana Unud Ciptakan Tenaga Insinyur Indonesia yang Mandiri

Kegiatan ini didampingi oleh Ketua Unit Pengembangan Ormawa (UPO) Unud, Drs. I Wayan Santiyasa, M.Si., dan Pelatih Gede Meiga Wira Pradtama. Mahasiswa TPB FTP Unud tergabung ke dalam Tim Renang Universitas Udayana yang mengikuti perlombaan KRAMSI X yang terdiri dari 5 orang atlet. Kelima atlit tersebut adalah Nyoman Arya Putra Bantara, Wisnu Hoki Wibisono, I Putu Fardeen Bagus Mahottama, Satria Andrew Tan dan I Wayan Tobagus Pramauda.

Perlombaan ini diikuti olah 16 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang mempunyai tujuan yang sama untuk menguji kemampuan atlit renang mereka yang akan berlaga di POMNAS 2022. Selain itu Tim Universitas Udayana dalam KRAMSI X ini mampu berada pada urutan ke-3 dalam perolehan medali dibawah Ubaya diurutan pertama dan Unnes diurutan kedua.

Sebelumnya Tobagus juga meraih prestasi pada Kejuaraan Renang Piala Gubernur Bali Tahun 2022 yang bersifat Nasional dengan meraih 3 Medali. I Wayan Tobagus Pramauda berhasil meraih 2 Medali Emas pada kategori 50 M Gaya Punggung Putra Kelompok Umur (KU I) dan 100 m Gaya Punggung Putra Kelompok Umur (KU I)  dan 1 Medali Perunggu pada kategori 200 m Gaya Punggung Putra Kelompok Umur (KU I) kala itu.

Baca Juga :  Akademisi FTP Unud Manfaatkan Buah Pandan Menjadi Pewarna Alami

I Wayan Tobagus Pramauda mengatakan sangat senang dan bersyukur dapat mempersembahkan medali untuk almamater. Ia juga mengatakan akan terus memberikan yang terbaik dan belatih dengan giat agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi guna mengharumkan nama universitas udayana khususnya Program Studi Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini