Poland Festival 2022
Press Confrence Pembukaan Poland Festival 2022 di Bali. Sumber Foto : mon/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Poland Festival 2022 kembali digelar tahun ini. Bali, terpilih menjadi kota keempat setelah Jakarta, Bandung, dan Surabaya dalam penyelenggaraan festival ini. Poland Festival terus konsisten memperkenalkan keunikan Negara Polandia. Dari segi seni budaya, kuliner, kosmetik, hingga perkembangan teknologi. Festival ini berlangsung dari 17 Oktober 2022 sampai dengan 6 November 2022.

“Festival ini diadakan berkat bentuk kerja sama Badan Investasi dan Perdagangan Polandia melalui kantor Perdagangan Luar Negerinya di Jakarta dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Polish Bussiness Club dan Organisasi Pariwisata Polandia. Poland Festival 2022 ini festival edisi ketiga, festival sebelumnya diadakan pada tahun 2019 dan 2021,” terang Beata Stoczynska selaku Duta Besar Polandia Untuk Indonesia saat Press Confrence Pembukaan Poland Festival 2022 di Grand Lucky Sanur pada Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga :  Seribu Keris Se-Nusantara akan Dipamerkan di Puri Anom Tabanan

Lebih lanjut Beata menerangkan, Bali terpilih menjadi kota keempat terselenggaranya Poland Festival 2022 karena Bali memiliki destinasi wisata yang sangat luar biasa dan mudah untuk mempromosikan produk dari Polandia. Poland Festival juga menampilkan tiga pameran yang cukup menarik. Pameran batik, desain, dan fotografi. Ada pula kuis, hadiah, Poland flash course, food tasting dan berbagai event menarik lainnya.

“Selama Poland Festival ini berlangsung, pengunjung dapat melihat dan merasakan serunya budaya Polandia. Festival ini akan menampilkan merek fast moving consumer goods (FMCG). Festival ini juga akan memberikan promo discount mulai 10% tapi hanya pada hari-hari tertentu saja,” jelasnya.

Baca Juga :  Gel Biji Kopi Merapi Untuk Obat Luka Diabetes

Polandia merupakan salah satu negara yang besar di Eropa Tengah dan memiliki banyak hal untuk ditawarkan, termasuk pada Indonesia.

“Poland Festival adalah festival terbesar untuk mempromosikan negara polandia. Event ini mempromosikan 17 merek dari polandia, semua produk dapat dibeli di 10 supermarket yang berpartisipasi di Indonesia, termasuk Grand Lucky dan Hokky. Tahun ini kita juga ada komponen teknologi baru diselesaikan dari delegasi polandia, 11 perusahaan polandia yang bagus untuk berpartisipasi dalam festival ini,” jelas Jacek Kolomyjec selaku Head of Polish Investment & Trade Agency.

Baca Juga :  Tabanan Dapat Predikat Sebagai Kabupaten yang Memiliki 100 % Puskesmas Terakreditasi

Jacek menambahkan, adapun tujuan festival ini diadakan untuk memperkuat kerja sama antara dua negara yaitu Polandia dan Indonesia, memperkenalkan konsumen Indonesia dengan produk polandia yang berkualitas tinggi, membuka peluang bisnis kepada importir, distributor dan retailer Indonesia serta mempromosikan negara Indonesia sebagai tujuan bisnis dan investasi.

“Saya berharap setelah adanya festival ini, akan ada festival-festival besar lainnya di Indonesia,” tutupnya.(mon/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini