pelantikan panwaslu
Wawali Arya Wibawa Hadiri Palantikan Panwaslu Kecamatan Se-Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar melaksanakan acara Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan Se-Kota Denpasar, Sabtu (29/10/2022) bertempat di Hotel Inna Shindu Beach Sanur Bali.

Kegiatan ini di hadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gst Ngurah Gede, Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, Ketua Bawaslu Kota Denpasar, Putu Arnata, Camat se-kota Denpasar dan unsur terkait lainya.

Pawascam merupakan penyelenggara pemilu yang bersentuhan langsung dengan penyelenggara dan peserta pemilu serta masyarakat kota Denpasar.  Selain itu Panwascam juga sebagai garda terdepan dalam pengawasan tahapan pemilu maupun keberlangsungan dinamika penyelenggaraan pesta demokrasi di Denpasar. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Arya Wibawa saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar.

“Saya berharap kepada para petugas yang dilantik untuk bisa menjadi ujung tombak dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 nanti di Kota Denpasar, sehingga dapat berlangsung sesuai peraturan perundang undangan,” katanya.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Duktang dan Sambangi Rumah Penduduk yang Mudik

Lebih lanjut disampaikan, tugas besar ini tentunya tidak terlepas dari intergritas, profesional dan moral yang baik dalam menyongsong tanggung jawab besar kedepan. Dimana Pemerintah dan masyarakat Denpasar memberikan apresiasi serta dukungan yang positif kepada panitia pengawas kecamatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada perhelatan pesta demokrasi di Kota Denpasar.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Panwaslu kecamatan se-kota Denpasar untuk pemilu serentak tahun 2024 di Kota Denpasar. Saya yakin bapak/ibu sekalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai panitia pengawas pemilu serantak 2024, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai insan yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Arya Wibawa.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

Sementara Ketua Bawaslu Kota Denpasar, Putu Arnata mengatakan, Prosesi acara pelantikan dilaksanakan dengan pengucapan Ikrar Sumpah Janji anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Denpasar oleh Ketua Bawaslu Denpasar yang di ikuti 12 orang Panwaslu Kecamatan yang dilantik. Yang kemudian Dilanjutkan dengan acara pelantikan dan penandatangan secara simbolis Ikrar dan Pakta Integritas Anggota Panwaslu Kecamatan dan Ketua Bawaslu Kota Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa setelah dilantik, semua anggota Panwaslu Kecamatan akan menjalani pembekalan dan pengarahan, sehingga semua anggota Panwaslu Kecamatan akan memahami semua tugas, kewenangan dan tanggungjawabnya dalam menjalankan kewajibannya. Kegiatan pembekalan bagi anggota Panwaslu Kecamatan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 29-30 Oktober 2022, dan semuanya wajib mengikutinya.

Baca Juga :  Gede Ngurah Ambara Putra Resmi Menjadi Anggota DPD RI, De Gadjah : Sinergi Parpol dan DPD Kunci Membangun Bali

“Saudara adalah orang-orang terpilih dan terbaik. Dan saya percaya Saudara dapat menjalankan amanah yang besar ini,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News