Denpasar
Pasca Hujan, Tim Penggelontoran Dinas PUPR Kota Denpasar Lakukan Respon Cepat Normalisasi Saluran Air. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Terjadinya hujan lebat beberapa hari terakhir di wilayah Kota Denpasar dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah saluran air atau got di beberapa titik mampet akibat tersumbat sampah.

Seperti di Jalan Sidakarya tepatnya di sebelah barat Balai Banjar Tengah Desa Sidakarya beberapa got meluap tersumbat sampah. Melihat hal ini tim Penggelontoran dari Dinas PUPR Kota Denpasar melaksanakan giat respon cepat menangani permasalahan tersebut dengan mengangkat sampah dan mengeruk sidementasi (normalisasi) di area got tersebut. Sekitar 10 orang anggota tim terjun langsung membersihkan pada Kamis (20/10/2022).

Baca Juga :  Sinergi Biznet dan Pemkab Jembrana, Ringankan Beban Para Korban Banjir

Perbekel Sidekarya, Wayan Madrayasa, saat dihubungi mengatakan di wilayahnya setelah diguyur hujan lebat muncul genangan air yang disebabkan karena sepanjang saluran air/drainase di Jalan Sidakarya sedimentasinya sangat tinggi dan juga sampah sehingga air hujan tidak dapat langsung mengalir ke got.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Kota Denpasar atas quick responnya yang cepat sudah melakukan pembersihan dan pengerukan sedimentasi (normalisasi), Besar harapan kami kedepannya tidak terjadi lagi genangan seperti itu dan semoga saluran drainase dan trotoar di sepanjang Jalan Sidakarya dapat segera direnovasi melihat umur drainase dan pavingnya sudah cukup tua sehingga fungsinya kembali normal,” kata Madrayasa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini