ftp unud
Prodi Teknologi Pangan Berkolaborasi Dengan Praktisi Gelar Program Praktisi Mengajar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menunjang pencapaian IKU 4 yaitu Praktisi Mengajar di dalam Kampus dan IKU 7 yaitu Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif pada tanggal 3 Oktober 2022 dan 7 Oktober 2022 Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana berkolaborasi dengan praktisi yaitu I.G.N.

Erlangga Bayu Rahmanda Putra pada mata kuliah kewirausahaan. Dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan ini adalah A.A. Istri Sri Wiadnyani, S.TP., M.Sc dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP.

Kegiatan praktisi mengajar diikuti oleh 61 Mahasiswa. Mata Kuliah Kewirausahaan Prodi Teknologi Pangan merupakan 1 dari 16 Mata Kuliah terpilih yang lolos dalam Program Praktisi Mengajar yang merupakan ruang kolaborasi praktisi dan akademisi untuk mendidik para pemimpin masa depan yang merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

I.G.N. Erlangga Bayu Rahmanda Putra merupakan praktisi yang menggeluti entrepreneurship seperti Founder Vijaya Store, Bussiness Director Electric Wheel, Founder BTI Energi serta masih banyak lagi.

Baca Juga :  RS Unud Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dalam Rangkaian Ulang Tahun Desa Kutuh yang Ke -20

Beliau merupakan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Udayana dan meraih gelar Master of  Bussiness Administration pada Institut Teknologi Bandung.

Pada kegiatan praktisi mengajar yang dilaksanakan beliau memaparkan  kepada mahasiswa terkait Marketing Insight for Digital and Technopreneurship, Bussiness Model Canvas, Branding, Marketing and Sales serta Google Trend.

Mahasiswa sangat tertarik dan antusias mengikuti kelas yang diberikan oleh praktisi karena dalam pemaparannya I.G.N. Erlangga Bayu Rahmanda Putra yang akrab disapa kak angga langsung berinteraksi dengan mahasiswa dan mengajak mahasiswa langsung praktik membuat bisnis sederhana melalui worksheet for market initiation melalui aplikasi jamboard.

“Selain itu kami ajarkan untuk riset pasar dengan mencari gains & pains dari customer menggunakan metode survey secara online seperti google formulir ataupun polling menggunakan sosial media seperti Instagram,” terang Kak Angga. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini