Lomba Drumband
Lomba Drumband Serangkaian Hari Sumpah Pemuda Digelar di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana melaksanakan Lomba Drumband tingkat TK, SD, SMP SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana bertempat di Area Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jumat (28/10/2022).

Perlombaan drumband yang bertemakan Jembrana Drumband Etnik Festival Tahun 2022 tersebut dihadiri langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba Beserta Staf Ahli Bupati Jembrana Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Ni Nengah Wartini, Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, I Gusti Putu Ngurah Darma Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan SDM, Gede Sujana, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Anak Agung Komang Sapta Negara, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, I Gusti Putu Anom Saputra.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Serahkan Hibah Rp 975 Juta di Desa Adat Semate, Abianbase

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Anak Agung Komang Sapta Negara selaku penyelenggara acara, dalam sambutanya memaparkan peserta lomba diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana.

“Pada kesempatan kali ini diikuti oleh 9 grup drumband yang terdiri dari 4 grup exhibisi dari anak-anak PAUD/TK diantaranya TK Tunas Harapan Tegal badeng, TK Negeri Negara, TK Tunas Bangsa Pengambengan dan TK Negeri Pembina Negara, 4 grup anak-anak SD/MI dari SD Negeri 1 Banjar Tengah, MIN 2 Air Kuning, MIS Mujahidin, dan MIN 6 Gilimanuk , dan 1 grup SMA dari SMK TP 45 Negara, ” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Badung Sambut HUT Ke-22 Laskar Bali Shanti

Selain memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, Anak Agung Komang Sapta Negara juga mengatakan terselenggaranya perlombaan Drumband itu juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi seniman Jembrana menunjukan kreatifitasnya dalam bidang seni modern.

“Kegiatan lomba drumband merupakan salah satu wujud nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk memberikan wadah atau tempat bagi seniman seni modern menunjukkan kreativitas seninya dan sebagai pelaksanaan program pengembangan kebudayaan,” imbuhnya.

Lanjut, pihaknya berharap dengan terselenggaranya kegiatan itu agar dapat meningkatkan gairah seni anak-anak muda Jembrana guna mencetak talenta seni berprestasi.

“Kita harap hal ini dapat meningkatkan gairah seni dan prestasi bagi siswa/Anak-anak muda Jembrana serta menumbuhkan talenta-talenta baru khususnya dalam bidang seni modern,” pungkasnya.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam perlombaan drumband yang bertajuk Jembrana Drumband Etnik Festival Tahun 2022 berupa Piagam dan Uang Pembinaan sebesar, Tingkat SD Juara I Rp3.000.000, Juara II Rp2.000.000, Juara III Rp1.500.000, Tingkat SMP Juara I Rp4.000.000, Juara II Rp2.500.000, Juara III Rp2.000.000, Tingkat SMA Juara I Rp5.000.000, Juara II Rp3.500.000.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini