Putri Koster
Putri Koster Apresiasi Peran PKK Jembrana Tangani Musibah Banjir. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster mengapresiasi keikutsertaan kader PKK Kabupaten Jembrana dalam penanganan musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Jembrana.

Hal tersebut disampaikan Ny. Putri Suastini Koster saat menghadiri kegiatan aksi sosial dengan tajuk ‘Menyapa dan Berbagi’ yang dilaksanakan di 2 lokasi yakni di Wantilan Desa Adat Kaliakah Kauh, Desa Kaliakah Kecamatan Negara dan Wantilan Desa Adat Dauhwaru, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jumat (28/10/2022).

“Tiang melihat para kader PKK di Jembrana dibawah Ketua Ny. Candrawati Tamba senantiasa aktif dalam berbagai kegiatan sosial, terlebih saat terjadi bencana banjir seluruh kader ikut serta membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan Tiang sangat-sangat mengapresiasi hal tersebut karena memang seyogyanya kader PKK harus ada ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun itu,” ucapnya.

Lebih lanjut perihal kegiatan yang dilaksanakan hari ini, pihaknya mengatakan bahwa aksi menyapa dan berbagi ini rutin dilaksanakan dengan didasari semangat PKK, yakni gotong-royong.

Baca Juga :  Karo Provos Divisi Propam Polri: Jangan Lindungi Personel yang Berbuat Salah

“Bersama-sama berkolaborasi dengan PKK di Kabupaten Jembrana kita hari kembali menggelar aksi sosial ini. Dimana kegiatan ini memang dirancang untuk lebih bermanfaat dan lebih menyentuh kepentingan masyarakat yang paling bawah, terutama yang sedang menghadapi permasalahan kebutuhan pokok maupun dalam situasi kekurangan asupan gizi yang baik,” ujarnya.

Sementara itu ketua TP PKK Jembrana, Ny. Candrawati Tamba menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pengurus TP PKK Prov. Bali terkhusus kepada Ny. Putri Suastini Koster atas berkenannya melaksanakan kegiatan menyapa dan berbagi kepada 200 orang di Jembrana.

Baca Juga :  Skizofrenia Berdayaguna di Rumah Berdaya Denpasar

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan gizi masyarakat baik itu dari kalangan lansia, disabilitas, balita gizi buruk, dan ibu hamil KEK. Sekali lagi Ibu Ketua PKK Bali, tiang matur suksme, semoga kita bisa melalukan hal-hal yang positif, mengembangkan potensi diri dan bekerja bersama untuk membangun negeri tercinta ini,” pungkasnya.

Adapun Aksi sosial yang digelar TP PKK Provinsi Bali kali ini menggandeng berbagai pihak untuk turut menyerahkan bantuan, seperti Dinas Kesehatan Provinsi Bali memberikan bantuan 20 dus PMT untuk 20 balita gizi buruk/gizi kurang, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Bali menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman 250 pohon kepada Ketua TP PKK Kecamatan, Pengurus IBI Bali memberikan bantuan 20 paket susu untuk ibu hamil KEK, sementara Ketua TP PKK Bali menyerahkan kepada lansia, ibu hamil KEK, penyandang disabilitas, kader PKK dan balita gizi buruk berupa 2 ton beras untuk 200 orang yang masing-masing mendapatkan 20 kg beras, 1 krat telur, 8 kotak susu. Selain itu TP PKK Bali juga menggandeng RS Mata Bali Mandara untuk pelayanan pemeriksaan mata gratis serta pembagian kacamata gratis 400 buah.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini