Badung
Bupati Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa menyerahkan bantuan hibah di Banjar Celagigendong Kota Denpasar, Desa Ketewel Sukawati dan Banjar Kesian Desa Lebih Kecamatan Gianyar, Kamis (20/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Gelaran KTT G20 di pulau Bali berdampak signifikan terhadap laju pertumbuhan ekonomi dan capaian target pendapatan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) di Kabupaten Badung, sehingga momentum ini dimanfaatkan oleh pemerintah bumi keris untuk melanjutkan kembali pelaksanaan program Badung Angelus Buana yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

“Badung Angelus Buana yaitu program Badung berbagi dari Badung untuk Bali melalui penyaluran dana hibah hasil penyisihan PHR secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat. program ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo yang bertujuan untuk menggerakkan sektor perekonomian informal dan menciptakan lapangan kerja baru, sehingga daya beli masyarakat menjadi kuat,” demikian disampaikan Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa dan jajaran OPD terkait saat menyerahkan bantuan hibah ke Kota Denpasar berlokasi di Banjar Celagigendong Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat senilai Rp250.000.000 yang dipergunakan untuk renovasi Balai Gede di Banjar setempat.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Apresiasis Kerja Sama Pemkab dengan DPRD Buleleng

Dan di Kabupaten Gianyar masing-masing berlokasi di Kecamatan Sukawati senilai Rp950.000.000 dipergunakan untuk membangun Balai Banjar Tengah Desa Ketewel dan di Kecamatan Gianyar senilai Rp140.000.000 dipergunakan untuk finishing Balai Serba Guna Pura Pasek Bendesa Manik Mas Batan Tingkih Banjar Kesian Desa Lebih, Kamis (20/10/2022).

Kehadiran Bupati Giri Prasta di Kota Denpasar disambut langsung oleh Wali Kota I.G.N Jaya Negara bersama tokoh masyarakat Banjar Celagigendong, A.A Rai Iswara, Camat Denpasar Barat, Lurah Pemecutan serta prajuru adat dan masyarakat setempat. Sementara itu kehadiran Bupati Giri Prasta di Kabupaten Gianyar disambut oleh tokoh-tokoh adat dan masyarakat di Kecamatan Sukawati dan Kecamatan Gianyar.

Baca Juga :  Status Gunung Agung Level III, Pemkot Denpasar Siagakan Personil 24 Jam

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta turut menyerahkan dana motivasi secara pribadi kepada masyarakat Celagigendong Denpasar Barat sebesar Rp25.000.000, Sekaa Angklung Wanita Banjar Tengah Ketewel sebesar Rp5.000.000 dan kepada pengempon Pura Pasek Bendesa Batan Tingkih Kesian Gianyar sebesar Rp10.000.000.

Sementara itu Prajuru Adat Banjar Celagigendong Denpasar, Ketut Muliarta dan tokoh adat Banjar Tengah Ketewel, Bapak Gandra dan Nyoman Gede Subagia selaku perwakilan pengempon Pura Pasek Bendesa Manik Mas Batan Tingkih Kesian Gianyar mengucapkan terimakasih kepada bupati Giri Prasta karena dengan tulus ikhlas telah membantu meringankan beban masyarakat dalam mewujudkan pembangunan fisik di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Resolusi Membeli Barang Elektronik Baru atau Kendaraan Baru, Begini Caranya!

“Kami merasa sangat terharu karena bapak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dengan tulus sudah membantu dan meringankan beban kami, meskipun kami berada di luar daerah kabupaten Badung,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini