Buat Dupa
Kelurahan Dangin Puri Pasilitasi PKK Pelatihan Buat Dupa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya menekan angka inflasi di Kota Denpasar Kelurahan Dangin Puri menggelar pelatihan membuat dupa di Kantor Dangin Puri, Sabtu (15/10/2022). Pelatihan ini diberikan kepada 30 orang kader PKK yang ada di Kelurahan Dangin Puri.

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan mengatakan pelaksanaan pelatihan ini juga dapat menambah pengetahuan dan menciptakan lapangan kerja baru. Karena setelah ini warga yang benar-benar berminat mengembangkan usaha pembuatan dupa akan diajak berkunjung ke pabrik pembuatan dupa yang dimiliki oleh narasumber yakni Made Dwija Nurjaya.

Baca Juga :  Bupati Eka Tekankan Penerapan IT

“Disana mereka akan mengetahui prosesnya pembuatan secara detail,” ungkap Okariawan.

Lebih lanjut dikatakan pelatihan membuat dupa dipilih karena masyarakat Bali tidak lepas dari penggunaan sarana dupa setiap hari.

“Oleh karena itu ini merupakan peluang potensial untuk dimanfaatkan sebagai lapangan pekerjaan atau usaha baru,” kata Okariawan.

Lebih lanjut dia mengatakan jika nantinya dari mereka yang mengikuti pelatihan ini ada yang mengembangkan usaha pembuatan dupa pihaknya mengaku akan membantu proses pemasarannya.

“Kita akan bantu untuk pemasaranya dalam waktu dekat kita juga mendorong adanya kelompok usaha kecil yang bisa terbentuk nantinya supaya bisa dibina dan difailitasi mesin produksi,” katanya.

Dengan adanya pelatihan ini Okariawan berharap masyaramat bisa memanfaatkannya dan secara bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini