Vaksinasi
Peringati 20 Tahun Bom Bali, Puskesmas 2 Denpasar Timur Gandeng ALC Gelar Vaksinasi Warga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – 20 tahun terlewati sudah, pasca Tragedi Bom Bali yang sempat melumpuhkan bumi Bali. Banyak pihak turut memperingati momentum kejadian tersebut melalui beragam kegiatan. Termasuk, Puskesmas II Denpasar Timur yang bersinergi dengan Annika Linden Center menggelar pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu (15/10/2022). Setidaknya, 39 orang berhasil di vaksin pada kegiatan tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas II Denpasar Timur, dr. I Made Buda Wisnawa, M. Kes, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini menyasar warga kalangan difabel dan umum.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini digelar dalam rangka memperingati 20 tahun tragedi Bom Bali. Kami bekerjasama dengan Annika Linden Centre. Hari ini warga yang diberikan pelayanan vaksin sebanyak 39 orang,” terangnya.

Dokter Buda menjelaskan, jenis vaksin yang diberikan adalah Pfizer dan Sinofarm. Dengan detail, dosis 1 sebanyak 1 orang, dosis 2 sebanyak 6 orang dan 32 orang sisanya merupakan warga penerima vaksin booster.

Baca Juga :  Bupati Tamba Serahkan Bantuan Sanpras Usaha Bagi 10 KUBE

Berlokasi di area ALC Tohpati Kesiman Kertalangu, selain pelaksanaan vaksinasi, pihak penyelenggara juga menyediakan layanan kesehatan.

“Kepada warga masyarakat yang belum divaksin, terutama vaksin booster, kami berharap agar segera bisa mendaftarkan diri. Perlindungan yang baik bagi diri sendiri, tentu dapat juga melindungi orang lain di sekitar kita. Dan tetap, jaga protokol kesehatan dimana pun kita berada,” tutup Dokter Buda.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini