Badung
Hewan Penular Rabies di Kecamatan Kuta mendapatkan Vaksinasi Rabies dari Tim Keswan Diperpa Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Terkait penanganan rabies dan anjing liar, Tim Keswan Diperpa Badung tidak hanya menyasar wilayah Kecamatan Kuta Selatan sebagai lokasi pertemuan KTT G20, ribuan Hewan Penular Rabies (HPR) di Kecamatan Kuta juga mendapat pelayanan vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah dan mengendalikan penyakit rabies sehingga para wisatawan bisa berkunjung dengan nyaman.

Kadis Pertanian dan Pangan Badung, I Wayan Wijana saat dikonfirmasi mengenai penanganan rabies mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya fokus menangani PMK, rabies dan anjing liar karena menyangkut citra Bali. Mengingat cakupan vaksinasi di Kutsel sudah diatas 70%, kini pihaknya memberi atensi terhadap penanganan rabies di wilayah Kecamatan Kuta sebanyak 15 tim dengan personil 75 orang diterjunkan untuk menyasar sekitar 5.000 ekor HPR.

Baca Juga :  Mobil Tabrak Tembok Penyengker Sanggah

Menurut mantan Camat Kuta ini, pihaknya meminta petugas untuk melayani warga di Balai Banjar dan Wantilan maupun jemput bola kerumah-rumah warga untuk mempercepat capaian cakupan minimal 70% HPR di Kuta bisa disuntik vaksin. Selama Dua hari ini tim diperintahkan untuk menyasar seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Kuta termasuk menyasar HPR milik warga asing yang berdomisili di daerah ini. Hari pertama pelaksanaan vaksinasi di Kuta sebanyak 1.500 ekor HPR berhasil di vaksin.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini