SPKLU
Lakukan Site Visit, Wakil Menteri BUMN II Apresiasi SPKLU PLN Rampung 100 Persen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Sebulan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, PT PLN (Persero) terus memastikan berbagai persiapan akhir segera terselesaikan. Tak terkecuali Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang sedianya akan digunakan untuk mendukung aksesibilitas dan mobilitas kendaraan listrik yang akan digunakan delegasi dan operasional kegiatan selama KTT G20 berlangsung.

Adi Priyanto selaku Direktur Distribusi PT PLN (Persero) menjelaskan demi memenuhi kebutuhan mobilitas kendaraan listrik selama KTT G20, PLN menyiapkan 66 unit SPKLU Ultra Fast Charging yang ditempatkan dalam 30 shelter dan nantinya akan dipandu oleh petugas yang disiapkan PLN.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Tinjau Pelayanan E-KTP di Kerobokan Kaja 

“Kami juga menyiapkan 200unit home charging di masing–masing hotel tempat delegasi menginap serta lokasi lainnya sesuai kebutuhan. PLN juga menyiapkan catu daya untuk kebutuhan SPKLU bagi bus listrik dan keseluruhan infrastruktur SPKLU ini sudah rampung 100 persen,” terang Adi, Rabu (19/10/2022).

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo saat melakukan kunjungan ke lokasi SPKLU di Central Parkir ITDC menyampaikan kesan positifnya atas kesiapan SPKLU.

“Saya apresiasi kepada PLN yang telah menyelesaikan pembangunan SPKLU hingga 100 persen, apalagi teknologi aplikasi pendukung merupakan internal development. Semuanya sudah sangat bagus karena sudah wireless dan sudah diperhitungkan dengan baik untuk perkiraan waktu pengisian hingga jumlah kWh-nya,” ujarnya.

Wamen BUMN yang akrab dipanggil Tiko itu juga menyampaikan harapannya agar setelah kegiatan KTT G20, pemanfaatan SPKLU dan aplikasi pendukungnya dapat dioptimalkan di lokasi – lokasi lainnya yang kini telah banyak menggunakan kendaraan listrik.

Baca Juga :  Pengekspor Kakao di Bali, Bupati Tamba Genjot sektor Hulu dan Hilir Kakao Jembrana

Di sela-sela kunjungan, turut pula diperagakan prosedur pengisian kendaraan listrik bagi mobil delegasi dan operasional KTT G20 dengan menggunakan gawai yang telah dilengkapi dengan fitur Charge.in.

Pada kunjungan kerja ini, Wamen BUMN II turut didampingi oleh Reynaldi Istanto selaku Ketua Tim PMO G20 Kementerian BUMN serta Priatmo Hadi Asisten Deputi Bidang Jasa Telekomunikasi dan Media Kementerian BUMN dan diterima tak hanya oleh Direktur Distribusi PLN, namun juga Ari Wardana, Ketua Tim PMO G20 PLN serta I Wayan Udayana General Manager PLN UID Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini