ketahanan pangan
Gencarkan Ketahanan Pangan, Padangsambian Klod Resmikan Rumah Bibit Asta Gina Guna Karya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upaya menekan laju inflasi terus dilakukan berbagai pihak. Tidak terkecuali Desa Padangsambian Klod yang pada Minggu (9/10/2022) pagi meresmikan Rumah Bibit Asta Gina Guna Karya, yang juga merupakan program TJSL PT. Pelindo Bali Nusra. Besar harapan kedepannya, keberadaan Rumah Bibit ini akan mampu menggencarkan langkah ketahanan pangan di desa tersebut.

Hal itu diungkapkan Perbekel Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra usai peresmian rumah bibit yang terletak di Lapangan Astagina Padangsambian Klod.

“Kami berharap kedepannya keberadaan Rumah Bibit Asta Gina Guna Karya ini dapat memberi manfaat bagi kelompok tani dan masyarakat kami,” kata Gede Wijaya.

Adapun jenis tanaman yang dibibitkan adalah kangkung organik, cabai, terong bulat, terong ungu, tomat serta bunga gumitir yang sejak 2 bulan lalu sudah mulai dibibitkan di sana.

Baca Juga :  Rai Mantra Jadikan Smart People Aspek Penting Menuju Smart City

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty dan Kepala Dinas PMD Kota Denpasar, I Wayan Budha.

Sementara, pihak Pelindo Regional Bali Nusra diwakili Deputy Manager TJSL Regional Bali Nusra, Sulistianingsih.

Gede Wijaya menambahkan, selain sebagai pembibitan, rumah bibit itu juga dimaksudkan dapat menjadi wahana ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

“Kita harapkan juga, selain berfungsi sebagai rumah bibit, dapat juga menjadi wahana destinasi rekreasi baru bagi masyarakat,” lanjutnya.

Selain peresmian rumah bibit, kegiatan juga dilengkapi dengan memanen sayuran gambas dan kangkung hidroponik. Tercatat sebanyak 25 Kg sayuran berhasil dipanen pagi itu.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini