fkh unud
FKH Unud Gelar Pembekalan PKMM 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (Unud) merupakan salah satu kegiatan wajib mahasiswa baru yang pada tahun ini diselenggarakan pada Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa baru agar dapat menerapkan karakter pemimpin dan manajemen yang baik bagi dirinya.

“Untuk menerapkan karakter pemimpin dalam diri kita sendiri. Juga, mengajarkan bagaimana cara berpikir secara logis dan kritis,” ujar Alvin Limanto selaku Ketua Panitia Kegiatan PKMM saat memberikan laporan panitia.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (8/10/2022) ini dihadiri oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama FKH Unud, senat mahasiswa FKH Unud, dan 167 peserta mahasiswa baru dan lama FKH Unud.

Baca Juga :  Jajaki Kerja Sama Riset, FKH Unud Terima Kedatangan Veterinary School University of Sydney

Acara secara resmi dibuka oleh Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si., selaku WD 3 FKH Unud. Wakil dekan 3 berpesan kepada seluruh peserta PKMM 2022 untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

“Agar seluruh peserta mengetahui bagaimana cara bersikap dan berperilaku kepada orang lain. Juga, mengetahui cara memanajemen dan memimpin diri sendiri setelah mengikuti kegiatan PKMM ini,” pungkasnya.

Setelah acara resmi dibuka, dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama mengenai alur penyampaian aspirasi mahasiswa yang dibawakan oleh I Gusti Nyoman Redi Citragatra selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum (FH).

Ia mengungkapkan bahwa penyampaian aspirasi bisa dimulai dari hal kecil sesimpel menyuarakan keinginan kepada orang tua dalam hal-hal keseharian.

Acara pun terus berlanjut dengan pemutaran video yang menampilkan tokoh PKMM 2022, lalu pemaparan materi kedua mengenai cara berdebat yang baik dan benar dibawakan oleh Joshua Amadeo Enzo Rivaldo Karouw salah seorang debater dari Unud. Ia menjelaskan mengenai sistem dan peran atau tugas dari masing-masing pembicara dalam debat.

Tak hanya memberikan materi, ia pun turut mengadakan simulasi debat dengan mosi ‘Sidang Ini Menyetujui Pelaksanaan Pendidikan Seks untuk Usia Dini’. Kedua pemaparan materi berjalan dengan lancar dan menarik karena keaktifan peserta dalam berdiskusi dan memberikan tanggapan.

Baca Juga :  Tingkatkan Minat Kepada Anjing Kintamani, FKH Universitas Udayana Gelar Kuliah Umum

Kegiatan pun diakhiri dengan makan bersama dan penyampaian informasi hari puncak yang akan dilaksanakan pada Minggu (23/10/2022). (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini