fkh unud
FKH Unud Terima Kedatangan Veterinary School University of Sydney. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Universitas Udayana menerima kedatangan Peneliti dari Veterinary School, University of Sydney Australia pada Sabtu (8/10/2022) bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana.

Pada kesempatan ini Dr Harish Tiwari, PhD dari Veterinary School of University of Sydney diterima oleh Dekan FKH Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., didampingi oleh Dr. drh. Luh Gde Sri Surya Heryani, M.Biomed., selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, turut hadir Wakil Ketua Kerja Sama Luar Negeri FKH Unud drh. I Made Kardena, MVS.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN – PPM Unud XXV Berikan Penyuluhan dan Penguasaan Bahasa Asing di SD Negeri 2 Batununggul

Prof. Suartha pada sambutannya mengucapkan selamat datang di FKH Unud. Pada pertemuan ini disampaikan mengenai kemungkinan inisiasi kerja sama yang dapat dilaksanakan antara FKH Unud dengan Veterinary School, University of Sydney terutama dalam bidang kesehatan hewan.

“Kondisi penyakit hewan saat ini yang ada di Bali terutama kasus Penyakit Mulut dan Kuku serta Rabies,” terang Prof. Suartha.

Menanggapi penyampaian dari Dekan FKH, Dr. Tiwari menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama seperti mengadakan joint research collaboration antara FKH Unud dengan University of Sydney khususnya pada bidang Epidemiologi Veteriner.

“Dengan adanya pertemuan ini setelahnya diharapkan ada pembuatan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Udayana dengan University of Sydney, yang kemudian ditindak lanjuti dengan Program Kerja Sama (MoA) antara FKH Unud dengan Veterinary School of University of Sydney,” ucap Dr. Tiwari.

Baca Juga :  FMIPA Latih Kesiapan Warga Timuhun Mengenai PHBS

Dr. Tiwari merupakan seorang Ahli di Bidang Epidemiology Penyakit Hewan yang saat ini beliau berkedudukan sebagai Post-Doctoral Research Fellow dari Asia Pasific Consorium of Veterinary Epidemiology (APCOVE).

Selain itu beberapa riset beliau banyak pada bidang surveilance penyakit hewan dan One Health serta menejemen organisasi dan kepemimpinan untuk memberikan solusi bagi pemberdayaan ekonomi penduduk pedesaan di negara-negara berkembang, khususnya di kawasan Asia Pasifik. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini