fk unud
FK Unud Gelar Seminar “Advanced Dental Technology to Improve Your Skills". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyadari bahwa teknologi yang terus berkembang dengan pesat disegala aspek termasuk kedokteran gigi, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Departemen Gigi dan Mulut menyelenggarakan Seminar dan Hands on Udayana Dentristry Seminar (UDENS) II ‘Advanced Dental Technology to Improve Your Skills’ bertempat di Four Star Trans Hotel, Renon, Denpasar pada Sabtu (15/10/2022).

Mengusung tema “Advanced Dental Technology to Improve Your Skills” , seminar yang diikuti oleh 208 peserta ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai bagaimana menggunakan kemajuan teknologi untuk meningkatkan keterampilan para dokter gigi.
Seminar dan workshop yang akan dipandu oleh moderator drg. Eka Pramudita Ramadhany, Sp.Perio., Sert.KGI.,FISID dan drg. Nyoman Ayu Anggayanti, M.Biomed., Sp.BM.

Baca Juga :  Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum Gelar Orthopedi 101

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar seperti ini akan mendukung capaian prodi untuk meningkatkan mutu dan juga bisa mendukung program medical tourism nantinya di bidang kedokteran gigi.

“Saya berharap webinar ini akan menjadi kegiatan rutin untuk mendukung atmosfer ilmiah dan sebagai tempat berbagi ilmu sesama praktisi. Kegiatan ini tentunya akan meningkatkan mutu program studi dan bisa mendukung program medical tourism nantinya di bidang kedokteran gigi. Semoga apa yang menjadi tujuan acara bisa dicapai pada akhir acara nanti,” ucapnya.

Baca Juga :  Penyempurnaan Kurikulum, FKP Unud Mendapat Pendampingan dari LP3M

Turut serta hadir dalam seminar dan workshop ini diantaranya Ketua PDGI Cabang Denpasar, drg. Rasiv Ganesha, Sp.PM., Ketua PDGI Cabang Badung, drg. Ni Nyoman Rai Sukadani, MM., Direktur Utama RSGM Unud, drg. Putu Ratna Kusumadewi Giri, Sp.KG., Ketua Departemen Gigi dan Mulut, drg. Mia Ayustina Prasetya, Sp.KGA., Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi, Dr. drg. Putu Lestari Sudirman, M.Biomed., serta para dosen dan mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi FK Unud.

Selain dalam bentuk seminar, UDENS II kali ini juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan tema ‘Mari Cegah Karies Demi Senyum yang Sehat’ di SD Negeri 10 Jimbaran dengan total peserta sebanyak 190 orang pada 14 Oktober 2020. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini