fakultas pertanian
Fakultas Pertanian Unud Gelar Guest Lecture Biotechnology Approach in Plant Development. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Magister Agroekoteknologi, Program Studi Biteknologi Pertanian dan Program Studi Magister Pertanian Lahan Kering Fakultas Pertanian Universitas Udayana bekerjasama dengan National Cheng Kung University, Taiwan, Academia Sinica Agricultural Biotechnology Research Center Biotechnology Center in Southern Taiwan dan Institut Pertanian Bogor menyelenggarakan kegiatan Guest Lecture Biotechnology Approach in Plant Development, pada Jumat (7/10/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa, serta dinas terkait dari Bali dan luar Bali ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana.

Baca Juga :  Pelatihan Intensif Anti-Aging dan Aesthetic Medicine (PIAAM) Tingkat Dasar Angkatan XX

Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang Senat Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan secara virtual melalui webex ini, menghadirkan tiga narasumber, yaitu Prof. Masaru Ohme-Takagi dari National Cheng Kung University, Taiwan, Prof. Ming-Tsair Chan dari Academia Sinica Agricultural Biotechnology Research Center Biotechnology Center in Southern Taiwan dan Dr. Dewi Sukma dari Institut Pertanian Bogor.

Prof. Masaru Ohme-Takagi membawakan materi tentang bagaimana cara memanipulasi sifat tanaman menggunakan teknik-teknik bioteknologi, sedangkan Prof. Ming-Tsair Chan membawakan materi tentang proses manipulasi sel untuk perbaikan tanaman melalui metode transformasi genetic.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Pajak, DJP Bali Gandeng 197 Mahasiswa Jadi Relawan Pajak

Sedangkan Dr. Dewi Sukma membawakan materi tentang pendekatan bioteknologi untuk pemuliaan tanaman marigold. Kegiatan Guest Lecture yang dipandu oleh I Putu Sudiarta, Ph.D ini berlangung interaktif ditandai dengan banyaknya peserta yang antusias dan mengajukan pertanyaan kepada narasumber. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini