fakultas pariwisata unud
Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Tandatangani Memorandum of Agreement dengan Dili Institute of Technology. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Sebagai tindaklanjut kerja sama luar negeri, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (Unud) dan Dili Institute of Technology, Timor Leste, Fakultas Pariwisata lakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang berlangsung di Aula Adnyana Manuaba Fakultas Pariwisata Unud Kampus Bukit Jimbaran, Kamis (27/10/2022).

Hadir dalam acara kunjungan dan penandatanganan MoA ini  Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi Unud, Dekan Fakultas Pariwisata, Koorprodi Industri Perjalanan Wisata, Ketua Unit Kerja sama Fakultas Pariwisata, sementara dari pihak Dili Institute of Technology, Timor Leste dihadiri oleh Dekan Fakultas Pariwisata bersama Ketua Jurusan Tour and Travel Management beserta staf dan mahasiswa.

Baca Juga :  Persiapan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, FKH Unud Jalin Kerja Sama dengan Wahana Klinik

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes menyampaikan kehadiran rombongan Dili Institute of Technology Timor Leste di Fakultas Pariwisata Unud ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara kedua perguruan tinggi, fakultas dan program studi yang ada. Kerja sama yang dibangun diharapkan memberikan nilai tambah pada kedua belah pihak, baik dalam sharing pengetahuan, maupun pengalaman dalam pengelolaan pariwisata. Dari aspek kerja sama tentu MoU yang sudah terealisasi dan saat ini ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yakni MoA, kemudian akan dilanjutkan dengan tindaklanjut kegiatan teknis.

“Sehingga pelaksanaan kerja sama tidak hanya diatas kertas, akan tetapi ditindaklanjuti secara nyata, terdokumentasi dan legal dalam berbagai kegiatan yang memberi manfaat bagi kedua perguruan tinggi,” Prof. Adiatmika.

Baca Juga :  FKP Unud Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional

Wakil Rektor memberikan apresiasinya kepada Dekan Fakultas Pariwisata Unud yang telah menindaklanjuti MoU dan harapannya kegiatan kerja sama Para Pihak dapat terus berlanjut. Pihaknya juga mempersilakan Dili Institute of Technology untuk mengeksplore fakultas/unit kerja lainnya di Unud. Pesan Rektor, agar MoU tidak hanya berlaku untuk satu program Prodi, tetapi dapat dikembangkan dengan Prodi-prodi lainnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan MoA oleh Dekan Fakultas Pariwisata Unud dengan Dekan Fakultas Pariwisata Dili Institute of Technology, dan pengandatanganan Implementation Agreement oleh Koorprodi Industri Perjalanan Wisata dengan Ketua Jurusan Tour and Travel Management. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini